Navigation

Bupati Kuningan Lantik 17 Kepala Desa


Sebanyak 17 kepala desa dari 17 desa  resmi dilatik oleh bupati kuningan H. Aang Hamid Suganda. Pelantikan Kepala desa tersebut dilakukan selama 3 hari secara berturut turut dimualai dari tanggal 19-21 april 2010. Pelantikan kepala desa di mulai pada hari senin (19/4) di Desa Padamenak kecamatan Jalaksana dengan 4 kepala desa yang dilantik yaitu : desa padamenak, desa sangkan herang kec jalaksana, desa cikubangsari kec kramatmulya, desa salakadomas kecamatan madirancan. untuk hari selasa (20/4) dilaksanakan pelatikan sebanyak 10 kepala desa yang dilantik dimana pelantikan tersebut di laksanakan di dua tempat yang berbeda. Untuk desa Maleber kec. Maleber, desa Buniasih kec. Maleber, Desa Giriwaringin Kec. Maleber dan desa Langseb kecamatan Lebakwangi pelatikan 5 kepala desa tersebut dilaksanakan di Desa Maleber kecamatan Meleber sedangkan 5 kepala desa lainnya di lantik di desa Segong Kecamatan Karangkancana yang terdiri dari desa Segong Kecamatan Karangkancana, Desa Sukamaju  dan desa Bantarpanjang keduanya berasal dari  Kecamatan Cibingbin, Desa Tarikolot Kecamatan Cibeureum dan Desa Cibulan kecamatan Cidahu.

Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda dalam sambutannya  selalu menekankan agar para kepala desa yang baru dilantik tersebut harus mau bekerja keras dan selalu mementingkan kepentingan masyarakatnya selain itu juga Bupati mengharapakan agar para Kepala desa tersebut untuk segera melakukan rekonsiliasi dan merangkul semua pihak sehingga pemilihan kepala desa yang telah dilaksanakan tidak berakibat terjadinya perpecahan di dalam masyarakat.

Masalah Lingkungam hidup menjadi topik utama dalam setiap kesempatan Bupati kungam ketika berbicara di depan umum, begitu juga terjadi ketika beliau memberikan sambutam di acara pelantikan kepala desa. Dengan sangat tegas Bupati Kuningan meminta para kepala desa yang baru dilantik tersebut untuk menjaga lingkungan desanya agar tetap hijau jangan sampai ada lahan kritis. "ninimal 30% dari keseluruhan luas desa harus merupakan lahan hijau jangan sampai ada lahan kritis yang tidak ditanami.
"
Bupati juga mengingatkan tentang PP no 10 tahun 2009 mengenai pelestarian Burung dan ikan, Bupati meminta kepada para kepala desa agar terus melaksanakan PP tersebut dan terus mensosialisasikannya pada masyarakat sehingga masyarakat menjadi paham.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Bupati kuningan  kepada para mantan kapala desa  yang telah habis masa jabannya yang telah mengabdi semasa menjabat kepala desa.

Untuk pelantikan selanjutnya akan dilaksanakan pada hari Rabu (21/4) dimana pelantikan tersebut akan dilaksanakan di Desa Bangun jaya dengan 3 kepala Desa yang dilantik yaitu : Desa Bangun Jaya kecamatan Subang, Desa Pamulihan Kevamatan Subang dan Desa Jalatrang Kecamatan Cilebak.



Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

4 comments: