Navigation

CIAWIGEBANG RAIH JUARA UMUM PENGUMPULAN BULAN DANA PMI


Bertempat di Aula PT Bank Jabar Banten Cabang Kuningan, Jumat (9/4) Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, S.Sos berkesempatan menghadiri acara pemberian penghargaan kepada dinas / instansi / lembaga dan kecamatan terbaik dalam pengumpulan bulan dana Palang Merah Indonesia (PMI) tahun 2009.
Kecamatan Ciawigebang merupakan salah satu Kecamatan yang telah berhasil meraih penghargaan terbaik dalam pengumpulan bulan dana PMI.  Kegiatan PMI Kabupaten Kuningan tersebut dilaksanakan selama 3 bulan yang dimulai pada bulan September sampai dengan Desember 2009 yang merupakan program kerja PMI, hal itu dilakukan dalam rangka menghimpun sumbangan para partisipasi masyarakat luas dalam kegiatan kemanusiaan.
Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kuningan Drs. H. Momon Rochmana., MM., Ketua PMI Kabupaten Kuningan Ny H Utje CH Suganda, S.Sos, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, Drs. Nandang Sudrajat, para kepala SKPD serta Camat se-Kabupaten Kuningan.
“Penghargaan bulan dana PMI ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan motivasi kepada dinas / badan / lembaga dan pengurus ranting PMI Kecamatan untuk menyukseskan bulan dana PMI dalam menunjang kegiatan kemanusiaan”. Ujar Ny. Hj. Djamaluddin Noer selaku ketua panitia.
Penghargaan berupa piagam dan bingkisan dari PMI Kabupaten Kuningan diberikan berdasarkan hasil evaluasi pengumpulan dan percepatan pelunasan yang dilaksanakan pada tanggal 25 Februari, adapun penghargaan tersebut diberikan berdasarkan pengkategorian yaitu untuk kategori A diatas nilai Rp 6,5 juta diberikan pada kecamatan Cilimus, Luragung dan Cimahi, Kategori B nilai Rp. 4 s/d 6.5 juta diberikan pada Kecamatan Cigandamekar, Garawangi dan Jalaksana, kategori C nilai Rp. 2 s/d 4 juta pada kecamatan Pancalang, Subang dan Cilebak serta kategori kantor diberikan pada kantor Samsat, BTPN, Catatan Sipil, Bank Jabar dan Polres sementara peraih juara umum diberikan pada Kecamatan Ciawigebang.
Sementara itu Hj. Utje mengatakan program dana PMI ini dimaksudkan untuk memotivasi segenap lapisan masyarakat untuk menyumbang demi kemanusiaan melalui PMI, menanamkan rasa kasih sayang dan kesadaran bahwa setiap individu untuk saling menolong, serta memberikan pendidikan khususnya kepada generasi muda agar dapat menyumbangkan tenaga dan pikirannya dalam menghimpun dana untuk PMI. Ungkapnya
Lebih lanjut beliau mengatakan, saat ini pelaksanaan Bulan Dana PMI 2009 tersebut sudah berakhir dan pengurus PMI Kabupaten Kuningan melaporkan hasilnya sebagai bentuk pertanggungjawaban dengan prestasi 75% meningkat dari tahun 2008.
Selain Bulan Dana, PMI Kabupaten Kuningan juga turut serta dalam penanggulangan bencana alam, melaksanakan pelayanan kesehatan dan tranfusi darah, melakukan pembinaan terhadap generasi muda dan relawan, merekrut anggota KSR, TSR dan PMR, serta sosialisasi baik langsung atau melalui media massa. Tambahnya.
Dalam kesempatan itu Bupati Aang mengatakan, pemberian penghargaan ini merupakan bentuk motivasi dan penghargaan pada pihak-pihak yang telah memberikan kontribusi dan kerja keras, sehingga Bulan Dana PMI tahun 2009 dapat berjalan dengan baik dan lancar, sesuai target.
Menurutnya, pengabdian serta tanggungjawab yang telah diberikan oleh saudara-saudara sekalian akan sangat besar manfaatnya untuk menghimpun sumbangan serta partisipasi masyarakat luas dalam kegiatan kemanusiaan.
Beliau mengucapkan selamat dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kiprah PMI Kabupaten Kuningan, yang telah berhasil meningkatkan aktifitas serta dapat lebih terus memantapkan eksistensi PMI baik dalam kegiatan rutin ataupun kegiatan kemanusiaan bagi masyarakat Kabupaten Kuningan. Pungkasnya.(Bn)

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: