Navigation

DISDIKPORA GELAR LOMBA MARCHING BAND


Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kuningan, Minggu (25/4) menggelar lomba marching band tingkat Kabupaten Kuningan. Acara yang digelar di Pandapa Paramarta tersebut diikuti oleh 13 peserta yang terdiri dari siswa-siswi TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, serta SMA/SMK/MK.
Acara yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari pendidikan Nasional (Hardiknas) itu disambut meriah oleh masyarakat, terbukti dengan banyaknya masyarakat Kuningan yang memadati Kompleks stadion wisnu saputra.
Setelah melalui hasil penilaian dari pihak juri lomba akhirnya untuk juara tingkat TK/RA.
TK. PGRI Teladan Kecamatan Kuningan keluar sebagai juara pertama disusul peringkat kedua TK.Bougenvile IX Cigedang, untuk tingkat SD/MI, peringkat pertama direbut SDN I Cidahu, disusul SDN II Cigugur  dan ketiga diraih SD IT Al Mutazam, untuk tingkat SMP/MTs, keluar sebagai juara pertama SMP ITUS Jalaksana, juara kedua SMPN I Cilimus dan juara ketiga diraih SMP Islam Ainurofik Cigandamekar sedangkat untuk tingkat SMA/SMK/MA peringkat pertama diraih SMA ITUS Jalaksana.
Hadir pada kesempatan itu Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. H. Yayan Sofyan, MM, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Drs. H. Dadang Supardan, M.Si serta Kabag Humas Setda Drs. Yudi Nugraha, MPd.
Menurut ketua juri lomba marching band Edi Kusnadi. S.Sn, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui sejauhmana antusiasme masyarakat Kuningan terhadap seni marching band. Hal ini dilakukan agar kedepan pihaknya dapat mengetahui perkembangan marching band di Kabupaten Kuningan.
Lebih lanjut Ia mengatakan, dalam rangka memperingati Hardiknas ini pihaknya tidak hanya menggelar lomba marching band saja namun beberapa perlombaan yang lainpun ikut menyemarakan seperti lomba karaoke dangdut, touring sepeda motor serta tembang pupuh yang diikuti oleh guru sekolah dan muridnya. Pungkasnya.(Bn)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: