Navigation

JUM’AT KELILING


Jum’at keliling (Jumling) merupakan salah satu kegiatan rutin Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda.,S.Sos, disela-sela kesibukannya Bapak pembangunan Kabupaten Kuningan ini selalu menyempatkan diri untuk bertemu dengan warganya secara langsung dalam suasana yang agamis sejalan dengan visi Kabupaten Kuningan.
Jumling merupakan kesempatan Bupati Kuningan untuk dapat secara langsung memonitor kondisi-kondisi tempat peribadatan warganya yang notabene mayoritas penduduknya menganut agama Islam, Jum’at (23/4) Bupati Aang, mengunjungi Mesjid Al-Falah desa Timbang Kecamatan Cigandamekar, walaupun kondisi bangunan yang belum layak pakai karena masih dalam tahap penyelesaian pembangunan namun tidak mengurangi keinginannya untuk melaksanakan ibadah Shalat Jum’at bersama warga di sekitar Mesjid tersebut.
Dalam kesempatan itu pula bupati Aang menyerahkan kubah kepada pimpinan panitia pembangunan mesjid serta mengingat pembangunan mesjid tersebut masih membutuhkan biaya yang cukup besar maka Beliau mengintruksikan agar dana pembangunan penyelesaian mesjid Al-Falah masuk dalam anggaran APBD Kabupaten Kuningan.
“Saya merasa bangga dengan warga desa Timbang walaupun kondisi Mesjid yang masih dalam tahap pembangunan serta masih banyak kekurangan di sana-sini tetapi tidak menyurutkan niat warga untuk melaksanakan Shalat Jum’at berjamaah di mesjid ini terbukti dengan jemaah yang memadati mesjid ”. Ujarnya.
Lebih lanjut Bupati Aang mengatakan ini merupakan ciri khas warga Kabupaten Kuningan yang agamis serta senantiasa sadar akan keterbatasan namun tidak menjadikan warganya lemah dan tidak produktif, terbukti dengan swadaya masyarakat banyak tempat-tempat ibadah serta sarana dan prasarana umum yang dibangun dengan dana yang minim namun dapat diselesaikan dengan baik. Bupati Aang mengingatkan tanpa adanya dukungan dan peran serta aktif dari segenap elemen masyarakat pembangunan-pembangunan infrastruktur tidak akan terwujud. Tandasnya.
Bupati Aang menghimbau kepada seluruh jemaah yang hadir di Mesjid tersebut untuk selalu mendekatkan diri kepada Alloh.SWT, agar setiap niat dan langkah kita senantiasa diridhoi. Pungkasnya.(Bn)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: