Navigation

Ketua TP. PKK Kuningan Berikan Apresiasi Pelayanan KB MOW/MOP



Dalam upaya meningkatkan kesertaan ber-KB di Kabupaten Kuningan, Badan KBPP Kabupaten Kuningan bekerjasama dengan Rumah Sakit TNI AU dr. Sallamun Bandung dan RS Djuanda Kuningan, Rabu (13/4) melaksanakan Pelayanan KB MOW/MOP secara cuma-cuma bertempat di Gedung KORPRI Kuningan. Kegiatan tersebut mendapat sambutan yang antusias dari masyarakat, terbukti dengan banyaknya akseptor dari berbagai kecamatan, yakni 141 Akseptor MOW dan 3 Akseptor MOP. Turut hadir  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan Ny.Hj. Utje Ch. Suganda, S.Sos, beserta jajarannya.
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan menjelaskan,  ibu-ibu diharapkan memiliki kesadaran untuk hidup sehat. Dan mengikuti pola pengaturan kehamilan dan kelahiran yang merupakan  salah satu metoda untuk menjaga kesehatan ibu.
Disamping itu, perlunya membentuk Keluarga Kecil (Catur Warga), sehingga tercipta Norma Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera. Hal ini penting dilakukan karena dewasa ini banyak muncul masalah-masalah sosial seperti, Kemiskinan dan pengangguran yang kesemua permasalahan tersebut disebabkan oleh Laju Pertumbuhan Penduduk yang tinggi.
“Kaitannya dengan permasalahan tersebut, Jalan keluar yang terbaik salah satunya dengan Pola “2 Anak Lebih Baik” .Sehingga dengan jumlah anak 2 akan lebih menjamin kesehatan dan pendidikan anak”. Ungkap  Ketua TP PKK  didampingi Kepala BKBPP Kabupaten Kuningan Drs. H. KMS Zulkifli, M.Si dan Kepala Bidang KB BKBPP Kabupaten Kuningan Drs. D. Rusyono, M.Si disela-sela   sambutannya.
Lebih lanjut Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan menyampaikan apresiasi dan ucapan  terimakasih Kepada BKBPP Kabupaten Kuningan yang secara periodik memberikan Bakti Sosial Pelayanan KB kepada masyarakat, dan berharap agar kegiatan ini terus dilakukan, sehingga masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan pelayanan KB.
“Kami merasa senang pada saat seperti ini Ibu Bupati bisa hadir di tengah-tengah kami, sehingga kami merasa reugreug.” Ungkap  salah seorang Calon Akseptor yang siap memasuki ruang opersasi saat disalami oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan.

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: