Navigation

KUNINGAN SERIUS HADAPI ADIPURA



Kabupaten Kuningan sebagai kota peraih adipura pada tahun 2008-2009, bertekad kembali meraih adipura tahun 2010 atau yang ketiga kali. Hal ini merupakan tekad bersama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kuningan. Tekad tersebut bukan sekedar dalam kata-kata tetapi telah dibuktikan dalam kenyataan. Kalau kita menyusuri sepanjang jalur utama Kabupaten Kuningan maka bersih dan nyaman akan kita rasakan. Struktur Kuningan yang berada di daerah kaki gunung ciremai memang telah memberi rasa sejuk untuk Kabupaten Kuningan, hal ini juga yang membuat kita semua betah berlama-lama berada di Kuningan.

Jumlah titik pantau Kabupaten Kuningan terdiri dari 33 lokasi pantau detail, 10 lokasi pantau lokasi, dan 2 lokasi pantau cepat. Semua titik pantau tersebut nantinya yang akan menjadi kan satu nilai untuk penilaian Adipura, oleh karena itu kerjasama dan bantuan dari semua pihak sangat dibutuhkan agar Piala Adipura dapat kita raih kembali, ujar Atik Suherman, Kepala Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah.

Sementara itu Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana, merasa sangat bangga kepada masyarakat Kabupaten Kuningan karena dari tahun ke tahun kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya kini sudah mulai dirasakan. Ini terbukti di kawasan kota volume sampah mulai menurun, selain itu juga kita dapat melihat kawasan taman kota sudah mulai ditumbuhi pepohonan dan mulai rindang hal ini menambah kesejukan untuk kita semua. Mudah-mudahan ini semua dapat menambah point dalam penilaian adipura dan adipura dapat kembali kita raih. Wabup juga mengajak kepada semua elemen masyarakat, untuk ikut mensukseskan Adipura, pertahankan kebiasaan yang sudah bagus, jangan membuang sampah sembarangan agar lingkungan kita tetap Asri dan nyaman. Ajak Wabup.
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: