Navigation

PAUD BASERPIL Dinilai


Pendidikan Anak Usia Dini  Balita Sehat Cerdas dan Terampil   atau singkat PAUD  BASERPIL Desa Sembawa Kecamatan Jalaksana pada hari Kamis tanggal 29 April 2010 mulai dinilai oleh Tim penilai Lomba PAUD Tingkat BAKORPEMBANGWIL  III.  PAUD BASEPIL Desa Sembawa  sendiri merupakan wakil dari Kabupaten Kuningan untuk mengikuti  Lomba PAUD Tingkat BAKORPEMBANGWIL III.
Acara Penerimaan TIM Penilai Lomba PAUD Tingkat BAKORPEMBANGWIL III tersebut diadakan di aula desa Sembawa Kabupaten Kuningan, hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga kabupaten Kuningan, camat Cilimus, Perwakilan Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Ketua Himpaudi Kabupaten Kuningan, para kepala desa di kecamatan Cilimus dan undangan.
Maryanah selaku ketua penyelenggara PAUD BASEPIL Desa Sembawa mengungkapkan bahwa awal mula berdirinya PAUD BASEPIL  diawali dari Taman Posyandu dibawah bimbingan dan koordinasi Dinas Kesehatan yang mulai berdiri pada tanggal 1 Januari 2005 dan oleh Kepala desa Sembawa diberi nama  Taman Posyandu BASEPIL. Sejalan dengan perkembangan  bahwa Anak Usia Dini dalam rangka tumbuh kembang anak gemar belajar dan sesuai dengan Program pemerintah yang semula Taman Posyandu beralih menjadi PAUD BASERPIL. Maryanah juga mengungkapkan bahwa tujuan didirikannya PAUD BASERPIL  adalah untuk memfasilitasi masyarakat dibidang Pendidikan  Anak Usia Dini sebagai wahana pendidikan dan pembinaan melalui proses pendidikan yang dilakukan secara terencana dan berkesinambungan sedangkan untuk jumlah yang belajar di PAUD BASERPIL tahun ajaran 2009/2010 berjumlah sebanyak 66 orang yang terdiri dari usia 4-5 tahun sebanyak 31 Orang dan usia 5-6 tahun berjumlah 35 orang.
Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana yang langsung menerima Tim Penilai Lomba PAUD mengungkapkan selamat datang di Kabupaten Kuningan dan beliau mengucapkan rasa syukurnya karena suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Kuningan mendapat kunjungan tim penilai Lomba Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tingkat BAKORPEMBANGWIL III.
Wakil Bupati Kuningan H.Momon Rochmana mengungkapkan dihadapan tim penilai bahwa berdasarkan data dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kuningan jumlah PAUD pada jalur Pendidikan Non Formal Di Kabupaten Kuningan tahun 2010 yaitu : kelompok bermain (Kober) sebanyak 330 kelompok, Satuan PAUD sejenis (SPS) sebanyak  84 kelompok, tempat penitipan anak (TPA) sebanyak 2 kelompok sehingga jumlah keseluruhan 416 Kelompok.  Sedangkan anak yang terlayani PAUD non Formal sebanyak 11.585 orang, sementara jumlah anak 0-6 tahun seluruhnya sebanyak 115.623 orang dan jumlah anak yang terlayani oleh pendidikan usia dini baik formal maupun non formal adalah 35.568 anak (31%) sedangkan  jumlah desa yang terlayani oleh PAUD non formal sebanyak 288 desa dari 376 desa yang ada di Kabupaten Kuningan.
H. Momon Rochmana juga mengungkapkan berkaitan dengan penilaian lomba PAUD yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kuningan, beliau mengungkapkan bahwa kabupaten Kuningan mengajukan 3 kandidat yang telah siap untuk dinilai yaitu :  Kelompok bermain “ BASERPIL” desa  Sembawa kecmatan Jalaksana , Tempat Penitipan Anak (TPA) “ SAYANG IBU” kelurahan dan Kecamatan Kuningan dan Mitra PAUD “ HIMPAUDI” kabupaten Kuningan. Diakhir sambutannnya Wakil Bupati Kuningan berharap bahwa kabupaten Kuningan akan meraih hasil yang terbaik dalam lomba tersebut
Ketua tim penilai Drs. Ali Nugraha M.Pd dalam sambutannnya mengucapkan terima kasih atas sambutannnya yang luar biasa beliau juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Kabupaten Kuningan  atas semangatnya dalam membangun Pendidikan di Kabupaten kuningan. Selanjutnya Ali Nugraha mengungkapkan bahwa  Penilaian PAUD pada saat ini dilakukan  serentak se Jawa Barat.
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: