Navigation

PERINGATAN HUT LINMAS “TINGKATKAN KESIAPSIAGAAN DAN PERAN SERTA AKTIF”


Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-48 Perlindungan Masyarakat (LINMAS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan dipusatkan di Halaman Setda diawali dengan Apel Pagi serta pembacaan sejarah perkembangan Linmas, Senin (19/4). Inspektur upacara Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda.,S.Sos dan di hadiri oleh Wakil Bupati H. Momon Rochmana, MM., Sekda Kabupaten Kuningan Drs. Nandang Sudrajat, Kapolres Kuningan AKBP. Dra. Hj. Yoyoh Indayah, MSi. Dandim 0615 Kuningan Letkol Arm. Mulyono dan segenap jajaran Badan Kesatuan Bangsa, Politik Dan Perlindungan Masyarakat serta para peserta Apel dari unsur pimpinan OPD dan staf Setda Kabupaten Kuningan.
Upacara peringatan HUT Linmas ke-48 tersebut diisi dengan pemberian penghargaan dan uang kadeudeuh kepada 2 orang perwakilan anggota Linmas yang telah mengabdi lebih dari 25 tahun, ke-2 orang itu K.Suyatman yang berasal dari desa Legokherang Kecamatan Cilebak dengan pengabdian selama 40 tahun dan Akun Setiawan dari desa Linggasana Kecamatan Cilimus yang telah mengabdi selama 57 tahun.
Dalam sambutannya Bupati Aang mengatakan, bertambahnya usia Linmas, bertambah pula tingkat kedewasaan dan kualitas serta kuantitasnya dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat yang serba dinamis sesuai dengan tuntunan kebutuhannya. Ungkapnya
Menurutnya, peringatan Hut Linmas dengan mengangkat tema “Satuan Perlindungan Masyarakat Siap Mendukung Suksesnya Penyelenggaraan Pilkada tahun 2010” mengisyaratkan bahwa terkait dengan eksistensi Sat Linmas selama ini sebagai pengamanan langsung yang merupakan bagian dari kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS), mengingat pada tahun 2010 akan dilaksanakan pemilihan kepala daerah (PILKADA) di 244 daerah Provinsi, Kabupaten dan Kota, sehingga Linmas diharapkan dapat melakukan persiapan yang matang agar pada pelaksanaannya nanti dapat berjalan lancar dengan meningkatkan kesiapsiagaan di daerah, agar tercipta situasi yang kondusif serta terwujudnya rasa aman dan tentram di masyarakat.
Linmas diharapkan dapat terlibat secara aktif dan langsung dalam penyelenggaraan pilkada sebagai pengamanan langsung (Pamsung) yang merupakan bagian dari kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) serta diharapkan dapat senantiasa menjalin komunikasi dan koordinasi dengan jajaran TNI dan Kepolisian.
Lebih lanjut Beliau meminta kepada Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Kuningan untuk melakukan pendataan terhadap anggota Linmas yang berada di pedesaan, melakukan pembinaan dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia terkait dalam upaya-upaya pengamanan disamping hal itu Bupati Aang juga berharap untuk dapat memberdayakan anggota Linmas disamping sebagai anggota pengamanan anggota linmas juga dapat melakukan wirausaha dengan diberi bantuan seperti bidang usaha perikanan, peternakan, dll.
Menutup sambutannya Bupati Aang meminta kepada seluruh jajaran Linmas Kabupaten Kuningan agar selalu melakukan koordinasi serta kerjasama dengan berbagai instansi yang terkait dengan pengamanan. Pungkasnya.  (Bn)  
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: