Navigation

Robbi Suganda, Pendidikan dan Sosial Tanggungjawab Bersama



     Setelah mendapatkan  kepedulian dari  Mendiknas Prof. Dr. Muhamad Nuh, DEA dan Menteri Sosial RI, DR. H. Salim Asegaf Al Jufri, M.A. Kini SLBN Taruna Mandiri  yang berlokasi di Desa Sampora Kec. Cilimus. Senin (26/4) kembali  mendapatkan perhatian  dari Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. Mamat Robbi Suganda, S.Sos., dari Fraksi Demokrat, Komisi C  yang menangani Bidang Pendapatan dan Kekayaan Daerah. Untuk menyaksikan langsung tentang cinta atau kepedulian akan mereka yang  membutuhkan  kebutuhan khusus.
    Menurut H. Mamat Robbi Suganda, S.Sos, kendati saya berada di  komisi C namun kepedulian akan  pendidikan sangat  dibutuhkan, terlebih  lagi  pendidikan  untuk orang yang  membutuhkan  kebutuhan  khusus.  Terkadang sebelumnya kita melihat  mereka sebelah mata padahal  pada dirinya memiliki banyak  potensi.
  “Saya selaku orang  Kuningan  merasa bahagia karena  disini telah  dibangun SLBN Taruna Mandiri dimana bangunannya representative, hanya tinggal bagaimana memanfaatkan, mengelola dan pengurusan yang benar. Sehingga orang  yang  membutuhkan kebutuhan khusus dapat diangkat harkat dan derajatnya. Tentunya dengan  dibekali  pendidikan atau juga keterampilan,”jelas H. Robbi yang didampingi teman sekolahnya waktu di Maleber, Desanti.
Dikatakannya, kehadiran saya kesini ingin mendengar, melihat dan merasakan langsung apa yang  terjadi di Kuningan khususnya berkaitan  dengan pendidikan yang berkebutuhan khusus. Setelah menyaksikan langsung akan  dibawa ke forum untuk diberikan perhatian lebih. Karena saya selaku anggota DPRD hanya bisa mengawal untuk dijadikan bahan  kebijakan. Tentunya dengan membantu berupaya untuk  memperjuangkannya.
   Setelah menyaksikan langsung aktifitas yang terjadi di SLBN Taruna Mandiri H. Mamat Robbi Suganda, S.Sos. mengungkapkan, ternyata disini  banyak kemajuan, misalnya adanya bengkel kreasi, memiliki Group Band yang sudah meraih juara II Tingkat Jawa Barat kategori lomba Group Band kreativitas dan bidang olah raga.  Hal ini menunjukan bahwa aktifitas disini sudah teruji. Dan dapat dijadikan  percontohan  untuk sekolah  lainnya.
      Sementara itu, Ketua Komite SLBN Taruna Mandiri Drs. Elon Carlan, M.M.Pd. didampingi Kepala SLBN Drs. H. Juhri, M.M.Pd. mengungkapkan, bahwa dengan  kedatangan H. Mamat Robbi Suganda, S.Sos. dapat  memberikan  motivasi untuk  meningkatkan  perkembangan sekolah  ini. Sekaligus menjadi  media untuk menampung aspirasi yang  dibutuhkan untuk perkembangan siswa yang disini.
     Disebutkannya,  siswa disekolah ini  sebanyak  117 orang dengan jumlah guru 24 orang. Untuk  perkembangan anak sudah ada peningkatan kendati SLBN Taruna Mandiri baru  beroperasi  pada tahun 2008. Namun, masih ada beberapa hal yang  dibutuhkan salahsatunya pembangunan  klinik. Untuk itu minta perhatiannya.
   “SLBN Taruna Mandiri  tidak hanya difokuskan kepada orang  yang  memiliki cacat  fisik. Namun, kedepan anak-anak  yang  memiliki  kekurangan psikis, anak-anak terlantar, miskin dan sejenisnya. Merupakan  bagian dari tanggung jawab juga,” jelasnya.
    Kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan akan penyandang cacat terus dilakukan,. Bahkan dibuktikannya untuk Pegawai Negeri Sipil pun tercatat sebanyak 17 orang  diangkat  menjadi PNS. (N).




Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: