Navigation

SEKDA TUTUP FUTSAL ONTHE STREET


Futsal on the street, yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam rangka memeriahkan momentum Car Free Day, melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) bekerjasama dengan DPD KNPI Kabupaten Kuningan yang digelar sejak Hari Minggu (7/3) di Jl. Siliwangi depan pendopo Pemerintah Kabupaten Kuningan, resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, Minggu  (11/4).
Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, memberikan apresiasi dan rasa bangga atas perkembangan olah raga sepak bola khususnya futsal yang telah berkembang secara pesat di Kabupaten Kuningan, terbukti dengan banyaknya sarana dan prasarana futsal swasta di berbagai wilayah di Kabupaten Kuningan, dengan animo masyarakat yang sangat antusias, disertai maraknya kompetisi yang diselenggarakan oleh berbagai elemen dan kelompok masyarakat, diharapkan futsal akan membantu meningkatkan kadar kebugaran masyarakat.
Apresiasi kembali diberikan Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan,  karena di era modern panitia memiliki gagasan dan prakarsa untuk menyelenggarakan invitasi olah raga tradisional, sehingga agenda ini diharapkan merupakan cikal bakal berkembangnya kembali olah raga tradisional yang hampir punah.
Perlu dimaklumi, kegiatan Turnamen Futsal “On The Street” ini merupakan rintisan kegiatan yang belum pernah diselenggarakan di daerah lain, sehingga tidak berlebihan jika kita sebagai warga Kabupaten Kuningan merasa bangga serta terus berupaya untuk lebih memeriahkan kegiatan ini, turnamen futsal ini merupakan agenda yang sangat positif, sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam upaya menyemarakan momentum Car Free Day, dampak dari penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan olahraga futsal di Kabupaten Kuningan, baik dari segi prestasi  maupun antusiasme masyarakat terhadap futsal secara khusus serta terhadap olahraga pada umumnya, sehingga masyarakat pada umumnya bisa mencintai olah raga yang mampu menjungjung tinggi nilai-nilai sportivitas, kerjasama, dan kerja keras, dan nilai-nilai positif lainnya, yang pada gilirannya diharapkan akan berdampak pada peningkatan kinerja aparatur, baik individu, kolektif, maupun secara kelembagaan.
Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, menghaturkan terima kasih kepada panitia dan seluruh peserta terkait atas penyelenggaraan kegiatan yang berjalan tertib dan lancar, serta mengucapkan selamat kepada para pemenang dan memberikan motivasi bagi yang belum beruntung untuk senantiasa semangat dalam berolahraga. Turnamen Futsal on the street, diharapkan berjalan secara berkesinambungan agar lebih berkembang di masyarakat.
Turnamen futsal “On The Street” tersebut diikuti oleh 32 peserta dari Kecamatan se_kabupaten Kuningan. Dalam acara penutupan, diumumkan para juara sekaligus penyerahan hadiah bagi para pemenang oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan. Adapun para pemenang Futsal on the street sebagai berikut, juara pertama Kecamatan Cibingbin, kedua Kecamatan Lebakwangi, ketiga Kecamatan Kalimanggis, dan harapan pertama adalah Kecamatan Japara. Untuk pencetak gol terbanyak, adalah Bapak Kusnara dari Kecamatan Cibingbin.
Pada acara penutupan tersebut, pula diumumkan juara umum invitasi olah raga tradisional antar SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA se-Kabupaten Kuningan. Untuk tingkat SD sederajat, merupakan juara umum bersama (masing-masing memperoleh 1 medali emas), yaitu, SDN 7 Kuningan, SDN 2 Lengkong, SDN 1 Purwasari dan SDN 1 Ciporang. Tingkat SMP sederajat, juara pertama SMPN 7 Kuningan (2 emas dan 1 perak), kedua SMPN 1 Sindangagung (1 emas dan 1 perunggu), ketiga SMPN 5 Kuningan ( ! emas), harapan pertama SMPN 2 Sindangagung (3 perak). Sedangkan Tingkat SMA sederajat, juara pertama SMKN 1 Kuningan (3 emas dan 1 perak), kedua SMAN 1 Kuningan (1 emas), ketiga SMKN 2 Kuningan (1 perak).

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: