Navigation

SOSIALISASI SENSUS PENDUDUK TAHUN 2010


Badan Pusat Statistik Kabupaten Kuningan, kemarin 8 April 2010 menggelar Sosialisasi pelaksanaan Sensus Penduduk. Hadir dalam acara tersebut, Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, Wakil Bupati H. Momon Rochmana, Dandim 0615 Letkol Arm. Mulyono, Wakil Ketua DPRD H. Yudi Budiana, SH. Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Nandang Sudrajat, Assisten Administrasi Asep Taufik, serta para undangan dan para camat se-Kabupaten Kuningan.

Menurut Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Kuningan Dede Herdiman S.Sos, Menurut catatan sejarah sensus penduduk telah ada sejak 6000 tahun yang lalu, yaitu zaman Kerajaan Babylonia, zaman Nabi Musa, zaman Kekaisaran Romawi, Kekaisaran China dan beberapa kerajaan kuno lainnya. Sensus penduduk dilakukan sesuai dengan UU no 16 tahun 1997 tentang statistic, bahwa sensus penduduk harus dilakukan setiap 10 tahun sekali. Di Indonesia ini sensus penduduk akan dilaksanakan dari tanggal 1-31 Mei 2010. sensus penduduk dilakukan terhadap semua penduduk yang ada di wilayah Indonesia baik WNA atau WNI, termasuk anggota Korps diplomatic Indonesia di Luar Negeri. Peran aktif dan dukungan  semua elemen masyarakat sangat kita harapkan sehingga sensus penduduk tahun 2010 ini benar-benar menjadi data yang valid dan dapat dipertanggung jawabkan. Jelas Dede.

Sementara itu Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda mengatakan, ketersediaan data yang lengkap dan valid sangat kita butuhkan, hal ini guna menunjang kelancaran pelayanan terhadap masyarakat khusunya masyarakat Kabupaten Kuningan. Data tersebut dibutuhkan untuk perencanaan program-program pembangunan maupun monitoring serta evaluasi pembangunan. Oleh karena itu dengan dilaksanakannya sensus penduduk ini kita patut gembira, karena melalui sensus penduduk akan tersedia database kependudukan dengan karakteristiknya.
Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat melayani petugas sensus yang datang ke rumah, berikan data yang benar dan seksama karena jawaban dari saudara-saudara akan menentukan keberhasilan sensus penduduk ini. Dan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan saya menghimbau untuk berperan aktif dalam mensukseskan Sensus Penduduk tahun 2010 ini, dan kepada para camat agar senantiasa membantu petugas Sensus sehingga Sensus Penduduk ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan kita semua. Ajak Aang.

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: