Navigation

UNIKU BERWIRA USAHA

Mahasiswa Uniku ( Universitas Kuningan ) tak lama lagi akan segera mewujudkan mimpinya untuk berwira usaha. Kelompok Mahasiswa yang telah lolos dalam persentasi bisnis plan mendapat bantuan dana bergulir dari Bupati Kuningan H Aang Hamid Suganda sebesar Rp. 5 juta untuk 3 kelompok dengan total Rp.15juta.

Rina masruroh Ketua Panitia penyelenggara pelatihan wira usaha untuk mahasiswa mengatakan, sebanyak 450 orang mahasiswa bersaing untuk mendapat dana bergulir tersebut, setelah melalui tahapan seleksi terjaring sebanyak 8 kelompok yang berhak mengikuti persentasi bisnis plan. Setelah dilakukan seleksi melalui presentasi bisnis plan akhirnya 3 kelompok lolos dan mendapat dana bergulir sebesar Rp. 15 juta untuk mengembangkan usahanya. Mereka yang berhak adalah, usaha tahu rame dengan ketua kelompok Nining Roudlotul Jannah, kelompok usaha jamur crispy dengan ketua kelompok Lia Dwi Martika, dan Kelompok usaha Pakan kelinci dengan ketua kelompok Gustaf MA.

Rektor Uniku Iskandar, M.Si pihaknya menghaturkan tyerima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Kuningan atas dorongan moril, materil, sehingga kami Universitas Kuningan dapat mewujudkan mimpi kami. Merubah pola pikir dari pencari kerja menjadi pencipta kerja memang merupakan hal yang cukup sulit, tetapi kami akan berusaha keras merubah pola pikir mahasiswa sehingga kedepan lulusan Uniku merupakan penggerak lapangan kerja untuk masyarakat sekitar khususnya Kuningan.

Bupati Kuningan dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para kelompok mahsiswa yang telah lolos dalam tahap seleksi sehingga mendapatkan dana bergulir untuk mengembangkan bisnis plan yang sebelumnya telah di presentasikan, saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah mengucapkan selamat dan mudah-mudahan modal awal tersebut dapat dipergunakan dengan baik dan dapat berguna sehingga usaha yang dirintis benar-benar dapat berkembang dengan baik. Pada zaman sekarang berwira usaha merupakan pilihan yang sangat tepat, karena saat sekarang mencari kerja sangat sulit oleh karena itu mengembangkan usaha merupakan keputusan yang sangat tepat. Tandas Aang
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: