Navigation

Wakil Bupati terima petani Mozambik

sebanyak 6 petani dari negara Mozambik diterima oleh Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana di ruang rapat Setda kabupaten Kuningan pada Hari Selasa (20/4). Hadir pula kepala Dinas Pertanian Dr.Ir H. Imam Sungkawa MM. Pendamping petani Mozambik dari Deplu dan Pedptan dan Ketua P4S CaraTani Tawa.

Patani Mozambik tersebut akan magang/belajar bertani di P4S Caratani yang ada di desa Pasawahan kec. Pasawahan selama 20 dimulai tanggal 20 april sampai 9 mei 2010. P4S Caratani sendiri selama 4 tahun terakhir telah menerima sebanyak 4 kunjungan para patani yang belajar / magang bertani dimana para petani tersebut berasal dari berbagai negara baik dari asia maupun afrika.

Perwakilan Pendamping petani Mozambik dari Departemen Luar Negeri mengungkapkan bahwa adanya para Petani dari Mozambik yang belajar bertani di indonesia merupakan buah dari kesepakatan Konfrensi Asia Afrika dimana Indonesia akan membantu negara2 Afrika salah satunya di bidang Ilmu Bertani, selain itu juga indonesia menganggap bahwa negara2 afrika merupakan pasar potensial untuk memasarkan produk2 pertanian dari Indonesia, diharapkan setelah para petani dari nagara lain belajar di Indonesia selanjutnya juga mereka membeli hasil pertanian dari Indonesia.

Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana mengucapkan selamat datang kepada para patani dari Mozambik tersebut, selain itu juga beliau mengunucapakan rasa terim kasih kepada Pemerintah pusat yang telah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Kuningan. Untuk P4S Caratani Wakil Bupati kuningan mengungkapkan Rasa Bangganya karena kerja kerasnya selama ini telah membuahkan hasil dan membawa harum kuningan "saya mengetahui perkembangan P4S Caratani mulai dari nol sampai sekarang saya sangat bangga dengan apa yang telah dicapai oleh P4S Caratani".
Wakil Bupati juga mengungkapkan bahwa ketangan para petani dari Mozambik tersebut merupakan suatu promosi yang tepat bagi kabupaten kuningan sehingga kuningan bukan hanya dikenal secara Nasional saja tetapi dikenal secara Internasional.
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: