Navigation

BUPATI AANG BUKA KONFERCAB MUSLIMAT NU KE XVI


Sebanyak 230 orang peserta Konferensi Cabang Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Kuningan yang terdiri-dari Pimpinan Anak Cabang Ketua dan Sekretaris se-Kabupaten Kuningan, Perwakilan Ranting setiap PAC 2 orang Ketua ranting, Pimpinan Cabang Kabupaten Kuningan dan pimpinan wilayah ikuti acara pembukaan yang berlangsung di Aula kelurahan Cijoho, Minggu (23/5).
Acara yang mengangkat tema “Revitalisasi Institusi Layanan Muslimat NU” itu secara langsung dibuka oleh Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, S. Sos juga dihadiri oleh Ketua MUI Kabupaten Kuningan, K.H Hafidin Ahmad, Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S. Sos selaku pelindung muslimat NU, Perwakilan NU Jabar Almukarom K.H Kholil Anwar, Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Ny. Juju Tisna, Kepala Bagian Kesejahtraan Rakyat Kabupaten Kuningan Jatnika, S.H, dan Lurah Kuningan Maryanto, S.STP.MSi.
Entin Hidayat, S.Pd selaku ketua panitia menjelaskan, tujuan konfercab yaitu memenuhi kebutuhan anggaran dasar pasal 12 dan anggaran rumah tangga muslimat NU pasal 45 dalam perwujudan demokratisasi organisasi, memberikan pertanggungjawaban organisasi dalam kurun waktu 2005-2010, menyusun program kerja dan menetapkan kepengurusan pimpinan cabang periode 2010-2015 serta meningkatkan persatuan dan kesatuan di lingkungan muslimat NU dan kerjasama dengan yang terkait sebagai mitra pemerintah dalam pelayanan kepada masyarakat.
Lebih lanjut Ia mengatakan, Konfercab kali ini akan diisi dengan pengarahan, pembahasan pertanggungjawaban pimpinan cabang muslimat NU periode 2005-2010, pembahasan program kerja tahun 2010-2015 serta pemilihan pimpinan cabang.
Sementara itu, ketua pimpinan cabang muslimat NU Kuningan Hj. Juju Tisna mengatakan, konfercab ini diselenggarakan untuk menunjukan adanya ketaatan kepada peraturan organisasi dan alhamdulillah mendapatkan dukungan dari semua pihak terkait, Ia mengakui dengan adanya dukungan dari berbagai pihak kami dapat melaksanakan program kerja yang telah terencana bahkan kami mendapat predikat terbaik dari PW muslimat NU Jawa Barat.
Menurutnya, pelaksanaan kerja baik cabang maupun PAC ditintgkat ranting tidak lepas dari hambatan dan kekurangan namun berkat adanya kebersamaan antar pengurus dan anggota, akhirnya kami tetap bisa melaksanakan kegiatan dengan lancar walaupun masih ada kekurangan. Pungkasnya
Dalam sambutannya Bupati Aang mengatakan, kiprah muslimat NU Kabupaten Kuningan telah banyak memberikan kontribusi baik itu dibidang pendidikan dan sosial yang cukup signifikan sehingga kedepan diharapkan dapat terus ditingkatkan terutama untuk memberikan pelayanan terbaik kepada segenap lapisan masyarat.
Menurutnya, konfercab ini harus dijadikan titik awal bagi kepengurusan yang baru untuk mempersiapkan program-program kerja 5 tahun kedepan serta merupakan evaluasi menyeluruh bagi kinerja kepengurusan yang telah berakhir masa tugasnya.
Lebih lanjut Bupati Aang berharap kekuatan organisasi muslimat NU yang lahir dari kandungan organisasi besar keagamaan Nahdatul Ulama kelak menjadi contoh untuk organisasi lain yang sejenis. Pungkasnya.(Bn)

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: