Navigation

BUPATI HADIRI MUSORPROV


Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Jawa Barat digelar di Kabupaten Kuningan, Minggu (2/5) acara yang secara langsung dibuka oleh Gubernur Jawa Barat H Ahmad Heryawan Lc direncanakan akan berlangsung selama dua hari di Hotel Grage Sangkan Kabupaten Kuningan.
Tampak hadir Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda S.Sos, Ketua Umum KONI Jabar HM Ruslan, Bupati Cirebon H Dedi Supardi MM, Kepala BKPP Cirebon Drs. H Ano Sutrisno serta pengurus daerah (Pengda) dan Pengcab KONI.
“Merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami masyarakat Kuningan ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Musorprov”, Ungkap Bupati Aang
Beliau berharap, Musorprov dapat berjalan dengan lancar, aman serta kondusif sehingga dapat menghasilkan kepengurusan KONI yang baru beserta jajarannya yang sesuai dengan harapan dan kemajuan KONI itu sendiri, tentunya kepengurusan yang mampu menyerap aspirasi dari pengurus serta orang-orang yang duduk dikepengurusan nantinya mempunyai komitmen yang kuat terhadap peningkatan olahraga khususnya di Jawa Barat.
Tahun ini, lanjut Beliau, kami mendapatkan dana dari Disdikpora untuk pembangunan fasilitas sarana olahraga atletik, dengan pembangunan sarana dan prasarana olahraga tentunya dapat meningkatkan prestasi serta prestise olahraga khususnya di Kabupaten Kuningan sehingga mampu bersaing dengan daerah lain dalam berbagai even olahraga. Pungkasnya
Sedangkan dalam sambutannya Gubernur H Ahmad Heryawan mengatakan, Musorprov merupakan momentum menyamakan visi serta misi olahraga khususnya di Jawa Barat, dengan kepengurusan yang baru prestasi olahraga di Jawa Barat harus lebih maju, dengan demikian anggota kepengurusan haruslah orang-orang yang benar-benar serius dalam mengurus olahraga.
Langkah-langkah senantiasa segera disiapkan untuk memajukan olahraga di Jawa Barat karena perkembangan daerah lain juga semakin pesat.”Kepengurusan harus lebih serius untuk mempersiapkan program serta atlet yang akan membela Jawa Barat di even PON mendatang. Persiapan yang lebih dini diharapkan akan menghasilkan persiapan yang lebih matang dan tentunya hasilnya akan lebih memuaskan,”Ungkapnya
Menurutnya, dengan dijadikannya Jawa Barat sebagai tuan rumah pelaksanaan PON 2016 nanti kepengurusan KONI yang baru harus bisa mempersiapkannya mulai sekarang.”Ini harus diimbangi prestasi di PON 2012 di Riau, Jawa Barat harus mampu memperbaiki posisi pada PON mendatang setidaknya peringkat ke dua, hal ini berarti target yang berat, di PON yang lalu Jawa Barat berada pada peringkat ke empat, peningkatan peringkat menjadi tujuan utama di PON mendatang, sebelum menjadi tuan rumah,” Tandas Gubernur Ahmad Heryawan dihadapan peserta Musorprov.
Sementara itu sekretaris KONI Kabupaten Kuningan, H Firman mengatakan, agenda Musorprov sepenuhnya merupakan kewenangan dari KONI Provinsi Jawa Barat. Kabupaten Kuningan hanya diminta sebagai tempat pelaksanaan Musorprov, sedangkan pelaksana kegiatan berasal dari Provinsi.sedangkan agenda utama adalah memilih ketua umum serta program kerja untuk empat tahun kedepan. “Semua peserta Musorprov akan menginap di Hotel Grage Sangkan, dan akan berlangsung sampai selasa mendatang,” Pungkasnya.(Bn)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: