Navigation

BUPATI RESMIKAN MESJID ABDURAHMAN BIN AUF


Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, S.Sos didampingi DR. Ir. Abdul Malik M. Aliun yang merupakan presiden komisaris PT. Almas Adhikarya sekaligus donator pembangunan mesjid Abdurahman Bin Auf, Senin (10/5) secara langsung meresmikan mesjid yang terletak di lingkungan SMP Negeri 2 Kadugede, Desa Bayuning Kecamatan Kadugede.
Turut hadir dalam acara peresmian Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kuningan Drs. H. Dadang Supardan, M.S.i, Kepala SMP Negeri 2 Kadugede, Muspika Kecamatan Kadugede serta seluruh jajaran guru, murid SMP 2 Negeri Kadugede.
“Dengan mengucap Alhamdulillah saya merasa bersyukur akhirnya mesjid ini dapat terselesaikan dengan baik, pembangunan mesjid yang tidak hanya memerlukan biaya yang tidak sedikit dan waktu yang cukup lama ini pada akhirnya dapat terwujud dengan megah,” Ungkap DR. Ir. Abdul Malik M. Aliun.
Menurutnya, pembanguan mesjid kali ketiga ini merupakan sumbangsih saya pribadi untuk berperan serta aktif dalam pembangunan terutama pembangunan akhlaq serta pendalaman ilmu agama yang dibutuhkan oleh siswa-siswi sekolah pada khususnya dan masyarakat pada umumnya. Ia pun berencana untuk kembali membangun mesjid yang berada dilingkungan SMA 1 Negeri Kuningan.
Dalam sambutannya Bupati Aang mengatakan, keberadaan mesjid dilingkungan SMP 2 Negeri Kadugede ini sangat diperlukan oleh lembaga pendidikan setempat para guru dan semua siswa berikut masyarakat sekitarnya. Hal ini akan berperan dan berfungsi untuk tempat ibadah dan pembinaan yang diperlukan bagi perkembangan kepribadian siswa yang beriman, bertaqwa, cerdas dan terampil. Ujarnya
Lebih lanjut Ia mengatakan, merupakan sumbangsih besar dalam memperkokoh pilar-pilar pendidikan sebagai jembatan makin kuatnya komitmen kita mewujudkan masyarakat yang kuat segi keilmuannya seimbang dengan kokohnya nilai-nilai religius yang harus terus menyertai dan menjiwai gerak pembangunan di daerah, sehingga sudah sepatutnya kita mensyukurinya serta manifestasi dari rasa syukur terselesaikannya mesjid ini kewajiban kita semua untuk memanfaatkannya dengan maksimal, yaitu dengan menghidupkan suasana mesjid sebagai tempat beribadah dan belajar khususnya pendidikan agama.
Ia berpesan kepada Kepala sekolah agar mempunyai komitmen yang kuat dalam memelihara mesjid karena menurutnya “Memelihara akan lebih sulit daripada membangun itu sendiri, sehingga diperlukan niat baik dan keseriusan disamping hal itu juga jangan melupakan lingkungan disekitar mesjid agar ditata dengan baik dan menjadikan lingkungan tetap hijau, bersih dan rapih.
Masih menurutnya, dalam mewujudkan kabupaten Kuningan sebagai Kabupaten Konservasi diperlukan adanya dukungan serta peran serta segenap lapisan masyarakat, Ia berharap agar siswa-siswi secara dini diberikan pengarahan serta materi-materi mengenai bagaimana caranya pemeliharaan lingkungan yang baik.(Bn) 

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: