Navigation

Bupati Tinjau langsung Lokasi Penanaman Pohon Kanan Kiri Jalan



Menjadikan Kuningan hijau bukan hanya terfokus di desa melainkan kanan kiri jalan raya juga menjadi perhatian Pemerintah Daerah untuk ditanami pohon, terutama lokasi Kuningan Utara mulai dari Kecamatan Kramatmulya, Jalaksana dan Cilimus. Minggu (15/5) Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, S.Sos. didampingi Kepala BPLHD Kab. Kuningan, Drs. Atik, Asisten III Setda Kuningan Drs. Asep Taufik Rachman, M.Si. Kabag Umum Setda Drs. Trisman, M.Pd. dan ketiga camat setempat meninjau langsung lokasi yang akan dilakukan penanaman pohon. 

Bupati Kuningan untuk masalah penghijauan sangat jeli. Penanaman kanan kiri jalan ini mendapat perhatian langsung, bahkan ketika peninjauan lokasi ini beberapa kali turun dari mobil untuk berjalan kaki sambil menunjukan titik-titk yang harus ditanami. Disamping itu menunjukan pohon yang mesti mendapatkan penataan, untuk dibuatkan pot-pot disekelilingnya.

“Untuk pepohonan ini, perlu juga ada pendataan jumlah pohon yang ada baik yang kecil maupun yang besar atau yang akan ditanam. Sehingga kita mudah untuk melacaknya. Untuk kelangsungan pohon ini BPLHD dapat bekerjasama dengan camat sekitar untuk terus melakukan mulai penanaman hingga pengawasan kelangsungan pohon tersebut,” ungkapnya. 

Bupati Kuningan mengaharapakan, tentunya hal ini juga butuh dukungan dari semua masyarakat Kuningan agar dapat bersama-sama memelihara kelangsungan pepohonan yang ada disekitar kanan kiri jalan. Tidak hanya menjadikan Kuningan ini sejuk melainkan juga akan terasa indahnya jalan yang dihimpit oleh pepohonan yang besar dan rindang. 

Lebih lanjut Kepala BPLHD mengatakan, saat ini dilakukan terlebih dahulu pendataan lokasi yang akan ditanami pohon kanan kiri jalan. Selanjutnya akan dilakukan penanaman sekitar 1200 pohon mulai Kecamatan Kramatmulya hingga Cilimus. “Selain itu akan dilakukan penataan juga pohon-pohon yang ada. Sehingga keberadaannya dapat terjaga,”katanya. (N)

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: