Navigation

KUNINGAN KEMBALI DITIMPA BENCANA


Kuningan yang merupakan Kabupaten Rawan Bencana kembali ditempa bencana alam, kali ini terjadi di Dusun Karang baru Desa Cijemit Kecamatan Ciniru. Bencana alam yang terjadi kali ini berupa longsor yang terjadi dari areal perbukitan setinggi 200m, Bencana yang terjadi pada malam hari setelah diguyur hujan yang sangat lebat tersebut terjadi sekitar pukul 20.00. untungnya longsoran tersebut tidak menimpa rumah dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya saja 70 rumah terancam dan sebuah pabrik heuleur gabah tertimbun longsoran. Sepanjang jalan yang dilalui menuju ke desa tersebutpun terjadi longsoran – longsoran kecil sehingga membutuhkan kejelian dalam mengendalikan mobil karena sedikit saja salah mengendalikan maka kendaraan akan masuk ke jurang.

Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda yang meninjau langsung tempat kejadian merasa sangat prihatin dengan kejadian yang menimpa dusun Karang Baru. Hanya Bupati berpesan kepada masyarakat agar senantiasa waspada setiap hujan datang karena kemungkinan longsor susulan sangat berpotensi datang karena melihat areal perbukitan yang sangat terjal. Bupati juga menyayangkan pengrusakan hutan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang mengakibatkan datangnya bencana seperti ini.

Alam tidak mungkin memberikan bencana seperti ini jika alamnya tidak dirusak oleh ulah-ulah manusia yang tidak bertanggung jawab. Kedepan saya sangat berharap agar areal perbukitan dilakukan reboisasi agar resapan air dapat berjalan dengan baik sehingga tanah tidak akan longsor.

Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut, Kasdim 0615 Mayor S. Koswara, Kadis Tata Ruang dan Cipta Karya Lili Suherli, Kadis Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Dian Rahmat Yanuar, Kadis Bina Marga Kukuh T. Malik, Asisten Ekonomi dan Kesra Yayan Sofyan. Dalam kesempatan tersebut Bupati kuningan melalui Dinas Sosial, tenaga kerja dan Transmigrasi menyerahkan bantuan berupa bahan makanan kepada para masyarakat yang bekerja membersihkan bekas-bekas longsoran.
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: