Navigation

Luragung Terima Tim Penilai Sinergitas Kerja Kecamatan


Kecamatan Luragung yang menjadi Wakil dari Kabupaten Kuningan dalam lomba penilaian Sinergitas Kinerja kecamatan tingkat provinsi  Jawa Barat tahun 2010 pada hari Kamis (20/5) mulai dinilai oleh Tim Penilai dari Provinsi yang dipimpin oleh  Drs. Dodin N. Nuryadi  MSi dan berjumlah 6 orang.
Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda bersama Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana langsung menerima Tim penilai tersebut di Kantor Kecamatan Luragung. Hadir dalam cara tersebut Assisten Pemerintahan,Camat Lurangung,  Para  kepala UPTD se-kecamatan Lurangung, Para kepala Desa Se-kecamatan Luragung dan tamu undangan lainya.
Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda  dalam Sambutannya mengucapkan selamat datang kepada tim penilai sinergitas kinerja kecamatan tingkat provinsi  Jawa barat  tahun 2010. Bupati Kuningan mengungkapkan bahwa salah satu alasan kabupaten Kuningan mengajukan kecamatan luragung sebagai wakil dari Kabupaten Kuningan dikarenakan  Kecamatan luragung  pada tahun 2009  angka IPM Kecamatan Luragung adalah 72,38 sedangkan kabupaten Kuningan angka IPM nya adalah 72,18.  Berarti rata-rata IPM kecamatan IPM kecamatan Luragung berada diatas rata-rata kabupaten, ini menunjukan peningkatan angka IPM di Kecamatan Luaragung yang cukup signifikan setiap tahunnya .  Pada tahun 2007 capaian IPM kecamatan Luragung adalah 70,38 dan tahun 2008 adalah 71,31 dengan demikian rata-rata kenaikan angka IPM di Kecamatan Luragung tiap tahunnya naik 1 poin. “Hasil ini merupakan salah satu indikator bahwa perangkat daerah yang ada di kecamatan Luragung telah bekerja secara optimal dalam melakukan  akselerasi pencapaian IPM dan mendapat dukungan masyarakat”
Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda juga menambahkan bahwa apa yang telah di capai oleh kecamatan Luragung perlu mendapat apresiasi dari semua pihak baik pemerintah Kabupaten Maupun provinsi, mengingat keterbatasan anggaran dan sarana/prasarana yang dimiliki, tetapi masyarakat Luragung mempunyai kepedulian yang sangat tinggi untuk meningkatkan kesehjateraan terutama dibidang pendidikan, kesehatan dan perekonomian.
Gubenur jawa Barat  dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pimpinan Tim Penilai Drs. Dodin N. Nuryadi  MSi mengungkapkan bahwa pelaksanaan penilaian sinergitas kinerja kecamatan diselenggarakan 2 tahun sekali dimaulai sejak tahun 2006 dan saat ini telah memasuki pelaksanaan penilaian yang ke 3.oleh sebab itu gubenur Jawa Barat sangat berharap pelaksanaan penilaian sinergitas kinerja kecamatan tahun 2010 akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Gubenur Jawa Barat juga mengharapkan melalui penilaian sinergitas kinerja yang dilaksanakan pada tahun ini, diharapkan pemerintah provinsi Jawa Barat akan semakin dapat memperoleh gambaran integrative, eksploratif serta sinergis, terhadap upaya yang telah, sedang dan dikembangkan kecamatan terhadap peningkatan kinerja pengelolaan pendidikan, kesehatan dan peningkatan daya beli masyarakat dalam upaya mendorong peningkatan IPM  Kabupaten/kota di daerah Kerjanya.
Di akhir sambutannya Gubenur Jawa barat  berharap  kepada kecamatan yang dinilai dapat menginformasikan hal-hal yang selama ini telah dilakukan, tidak mengada-ngada serta berorientasi pada perbaikan layanan pemerintahan yang diperlukan oleh masyarakat, karena melalui cara tersebut potret akselerasi Kinerja peningkatan IPM di kecamatan akan menajdi modal utama pemberian apresiasi pemerintah provinsi bukan hal-hal lainnya.
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: