Navigation

PERWOSI Gelar Gerak Jalan Santai

Kendati kepengurusan Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Kuningan baru dilantik pada 10 Maret 2010. Namun telah mampu menyelenggrakan berbagai pertandingan dan perlombaan di bidang olahraga. Hal ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan juga HUT (Perwosi) ke 43 yang jatuh pada tanggal 20 Mei. Dalam rangkaian kegiatan ini Penasehat Perwosi Hj. Utje CH. Suganda membuka langsung lomba gerak jalan putri yang diikuti sebanyak 25 tim. Bertempat di Pandapa Paramarta, Sabtu (22/5).

Untuk peserta Gerak Jalan Putri tidak hanya persiapan fisik saja, melainkan mereka juga diiringi dengan busana yang serasi dan gerakan vareasi. Hal ini tampak saat peserta akan mulai star terlebih dahulu menampilkan kekompakannya dengan berbagai atraksi gerak dan yel-yelnya. Diantara mereka ada yang memiliki vareasi gerak tak ubahnya seperti Micheal Jakson, ada juga yang yang bernyanyi India lalu didiiringi joged. 

Dan yang lebih menarik lagi selain kompak gerakannya mereka tampak gagah walaupun perempuan. Adapun star Gerak Jalan mulai dari Pandapaparamarta-Siliwang-Jln Apidik-Pramuka-dan finis di Pandapa Paramarta.
Penasehat Perwosi mengungkapkan, terimkasih kepada panitia pelaksana yang telah menyelenggarakan berbagai kegiatan olahraga baik dalam bentuk pertandingan dan perlombaan, maupun sosialisasi dalam rangka mengemban tugas organisasi Perwosi yakni memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. 

“Ada hal yang bisa kita ambil dari kegiatan lomba dan pertandingan olahraga, yakni belajar untuk menjadi orang yang sportif. Karena dengan jiwa yang sportif akan terbentuk pemikiran yang positif,”katanya.
Dikatakannya, kegiatan ini tentunya merupakan suatu momentum yang tepat untuk meningkatkan minat dan prestasi masyarakat. Dibidang olahraga serta dapat menjalin kerjasama yang baik antar pelaku olahraga.
Dia juga mengharapakan kepada seluruh Pengcab Perwosi Kuningan, semoga dalam kepengurusannya mampu memberikan partisipasi aktif dan menyumbangkan ide-ide kreatif kepada masyarakat. Dalam rangka meningkatkan minat dan kecintaan olahraga di kalangan masyarakat khususnya kaum wanita. Dan demi perkembangan eksistensi organisasi ke arah yang lebih baik.

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara dr. Hj. Titin Ajat mengatakan, penyelanggaraan pekan olahraga Perwosi mengadakan berbagai event pertandingan, diantaranya Bola Voli, perlombaan Gerak Jalan Putri, Senam, dan Sepeda Santai. 

Disebutkannya pertandingan Bola voli dilaksanakan pada tanggal 16 Mei bertempat SKB Sukamulya. Diikuti oleh 12 tim Bola Voli dari Organisasi Wanita se- Kuningan. Untuk Gerak Jalan Putri diikuti sebanyak 25 peserta yang terdiri, 10 tim tingkat SMP, tingkat SMA 10 tim dan 5 tim tingkat Organisasi Wanita se Kabupaten Kuningan.

Pada kesempatan ini, turut hadir juga Ketua KONI Kabupaten Kuninga, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga dan undangan lainnya. (N).
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: