Navigation

SANDITEL PASANG TOWER JARINGAN TELEKOMUNIKASI


Perkembangan dunia teknologi komunikasi dewasa ini mempunyai implikasi khusus dalam menciptakan masyarakat yang “well informed” di Indonesia usaha pemerintah untuk meningkatkan penggunaan alat-alat komunikasi dan jumlah kelompok-kelompok komunikasi, dimaksudkan agar pemerataan informasi khususnya informasi pembangunan dapat memenuhi harapan yakni terciptanya masyarakat Indonesia yang "well informed".Jika hal itu telah tercapai, maka yang menjadi tanggung jawab kita adalah bagaimana menyusun mekanisme komunikasi itu sesuai dengan ciri dan watak serta cita-cita bangsa Indonesia.
Keberadaan fasilitas alat-alat komunikasi yang berfungsi untuk mendukung terciptanya sistem komunikasi yang baik terutama dilingkup pemerintahan itu sendiri sangat dibutuhkan keberadaannya. Komunikasi yang baik dan cepat serta tepat waktu dapat menciptakan sebuah koordinasi kerjasama yang baik pula sehingga perangkat komunikasi modern serta praktis mutlak diperlukan keberadaannya dalam memberikan pelayanan prima penyebarluasan berita serta informasi bagi masyarakat.    
Dalam upaya memberikan pelayanan maksimal dalam penyebaran berita dan informasi baik di lingkungan Pemerintah Daerah, Kecamatan serta Provinsi, Rabu 27 Mei 2010 sub bagian Sanditel (Sandi dan Telekomunikasi) bagian humas setda Kabupaten Kuningan pasang Tower Jaringan Telekomunikasi dengan ukuran 25 meter.
“Mudah-mudahan dengan pemasangan Tower Jaringan telekomunikasi ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat”, Ujar Ahmad Setiawan selaku Plh Kasubag Sanditel.
Wawan menambahkan, sebelumnya kami telah memasang tower jaringan komunikasi yang berukuran 17 meter namun masih banyak terdapat kendala-kendala seperti gangguan sinyal, kurang maksimalnya jangkauan untuk melayani 32 kecamatan yang ada di Kabupaten Kuningan sehingga dengan adanya penambahan ukuran tower jaringan telekomunikasi ini diharapkan pengiriman berita dan informasi dapat berjalan dengan baik tanpa gangguan yang berarti.
Menurutnya, pemasangan tower jaringan telekomunikasi yang letaknya tepat berada di samping kiri bangunan kantor humas sanditel ini memerlukan waktu selama dua minggu, dengan adanya tambahan beberapa fasilitas diharapkan kedepan humas sanditel dapat mengikuti perkembangan teknologi serta perkembangan jaringan internet.
Lebih lanjut wawan berharap agar kedepan Humas sanditel memiliki repeater yang berfungsi untuk memperkuat sinyal serta setiap kecamatan dilengkapi juga dengan sarana internet untuk lebih memudahkan serta cepat menerima berita ataupun informasi lainnya yang disebarkan dari sanditel
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: