Navigation

Subang miliki rumah Dinas Dokter

Fasilitas kesahatan di Kecamatan Subang semakin bertambah lengkap dengan diresmikannnya rumah dinas dokter oleh Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda pada hari Senin (17/5). Rumah Dinas Dokter yang berada tepat berada di samping UPTD Puskesmas merupakan sumbangan dari keluarga besar H. Hasan Opian Iskandar selain menyumbang bangunan rumahdinas dokter keluarga H. Hasan Opian Iskandar juga menyumbang peralatan kesehatan untuk puskesmas subang. Alm H. Hasan Opian Iskandar sendiri merupakan salah satu tokoh masyarakat Subang yang berhasil di perantauan, sedangkan keluarga besarnya sendiri sekarang bermukin di Bandung.
Camat Subang Drs. Agus Semedi MM dalam sambutan selamat datangnya mengungkapkan rasa syukurnya karena hari tersebut merupakan hari yang sangat bersejarah bagi masyarakat kecamatan Subang dengan diresmikannya Rumah dinas dokter tersebut. Drs. Agus Semedi MM juga mengucapkan banyak terima kasih kepada kelurga besar H. Hasan Opian Iskanda yang telah membangun dan menyumbang rumah dinas untuk dokter ersebut “ Tampa peran dari keluarta besar H. Hasan Opian mungkin Rumah Dinas Dokter belum berdiri seperti sekarang ini” . Camat Subang juga sangat berharap bahwa dengan berdirinya rumah dinas dokter tersebut dapat memecahkan maslah yang selama ini terjadi di kecamatan Subang dimana dokter yang ditempatkan di Kecamatan Subang selalu tidak betah sehingga dengan berdirinya rumah dinas tersebut dokter yang ditempatkan di kecamatan Subang bisa betah dan mengabdi dengan baik kepada masyrakat Subang. Selain itu juga Drs. Agus Semedi MM berharap dengan berdirinya rumah dinas dokter tersebut dapat memberi motivasi untuk terus membangun kecamatan Subang.
Drs. Hj. Wati Iskandar yang merupakan perwakilan dari keluarga besar H. Hasan Opian Iskandar mengungkapkan rasa syukurnya dengan selesainya pembangunan rumah rumah dokter tersebut. “ keluarga kami berasal dari Subang dan kami sangat mencintai kampung halamn Kami yaitu Subang dan Kuningan pada umumnya dan sumbangan rumah dinas dokter dan peralatan kesehatan merupakan wujud cinta kami pada Subang dan kami melihat dan mendengar dari masyarakat bahwa di Subang akses kesehatan masih kurang diantaranya tidak adanya rumah dokter karena dokter yang ditugaskan di Kecamatan Subang selalu mengontrak rumah “ ungkap Drs. Hj. Wati Iskandar mengungkapkan alasan keluarganya membangun dan menyumbangkan rumah dinas dokter beserta alat kesehatan. Drs. Hj. Wati Iskandar juga berharap rumah dinas dokter yang disumbangkan oleh kelurga bearnya tersebut bisa bermamfaat bagi masyarakat Subang selain itu juga beliau berharap masyarakat mampu merawatnya sehingga bangunan dan peralatan tersebut bisa bertahan lama dan manfaatnya bisa dirasakan lama pula.
Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa berada di Subang untuk meresmikan rumah dinas dokter yang untuk pertama kalinya dimiliki oleh Kecamatan Subang. Bupati juga mengucapkan rasa terima kasihnya yang sebesar-besarnyan kepada keluarga besar H. Hasan opian Iskandar yang sangat mencintai Subang dan perwujudan Cintanya tersebut diwujudkan dengan membangun dan menyumbangkan rumah dinas dokter beserta alat-alat kesehatannya . Bupati Kuningan sangat bangga karena warga Kuningan banyak yang berhasil di perantauan dan bisa membangun kampung halamannya beliau juga berharap apa yang dilakukan oleh kelurga besar H. Hasan Opian Iskandar bisa menjadi contoh bagi warga lain yang telah berhasil untuk ikut membangun Kuningan.
Dihadapan kelurga besar H. Hasan Opian H. Aang hamid Suganda menjelaskan beberapa program-program yang ada di kabupaten Kuningan terutama program yang berhubungan dengan kelestarian alam “ Kuningan adalah Kabupaten yang sedang menuju kabupaten Konservasi dan untuk menuju kesana kabupaten kuningan telah menyusun program-program diantaranya adalah Pengantin Peduli Lingkungan, penanaman lahan Kritis, penerbitan Ppno 10 tahun 2009 tentang perlindungan satwa langka burung dan ikan “ jelas belaiu.
Diakhir sambutannya Bupati Kuningan mengucapkan selamat kepaa selurh masyarakat Subang karena failitas kesehatan telah bertmabah tetapi Bupati Juga meminta kepada masyarakat memelihara bangunan rumah dokter tersebut sehingga manfaatnya akan terasa lama pula.
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: