Navigation

WABUP BUKA SEMINAR PENDIDIKAN


Wakil Bupati Kuningan Drs. H. Momon Rochmana, MM., secara resmi membuka seminar pendidikan yang diselenggarakan Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Sabtu (8/5), di Gedung Sanggariang Kabupaten Kuningan.
Bukan hanya seminar pendidikan yang bertema “aktualisasi dan revitalisasi peran dan fungsi guru agama untuk menanamkan nilai-nilai kearifan local dalam bingkai karakter ke-Indonesia-an” saja dalam rangka memperingati hari lahir GP Ansor yang ke-76, GP Ansor yang concern bergerak dibidang kepemudaan menggelar pula festival seni tradisional islami genjring rudat se-Kabupaten Kuningan yang bertempat di Pandapa Paramarta Kuningan.
Hadir dalam acara Pembukaan Ketua GP Ansor Kuningan Emup Muplihudin, S.Pd, Konsultan Dirjen Pendidikan Islam Kementrian Agama RI Prof. Dr. H. Wahidin, M.Pd, Ketua MUI Kabupaten Kuningan K.H Hafidin Ahmad, Kepala Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Kuningan Drs. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, Wakapolres Kuningan serta undangan lainnya.
“Kegiatan dalam rangka memperingati hari lahir GP Ansor yang ke-76 ini bertema mempertegas peran GP Ansor sebagai pelopor gerakan pemuda menuju bangsa Indonesia yang mutamaddin,” Ungkap Drs. Yayat Supriatna selaku ketua panitia.
Menurutnya, peserta seminar pendidikan terdiri-dari guru-guru agama SD/MI, SMP/MTS/ dan SMA/SMK/MK se-Kabupaten Kuningan yang berjumlah 450 orang sedangkan peserta yang mengikuti festival genjring rudat berjumlah 40 grup yang terdiri dari 40-60 personil per grupnya.
Sementara itu, Wabup Momon menyambut baik acara seminar pendidikan tersebut menurutnya dengan adanya kegiatan ini merupakan salah satu langkah strategis organisasi dalam rangka membantu pemerintah meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas bagi para guru agama di Kabupaten Kuningan serta dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Kuningan.
Lebih lanjut Ia mengatakan, peran organisasi masyarakat sebagai pelopor dan penggerak pembangunan dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia, tidaklah akan meningkat dengan sendirinya tanpa adanya berbagai ikhtiar dan upaya dari semua pihak yang eksistensi dan kepeloporannya senantiasa dijadikan panutan oleh masyarakat yang ada di sekitarnya, sehingga dengan adanya seminar pendidikan ini diharapkan sebagai kegiatan yang akan menjadi contoh bagi organisasi-organisasi lainnya yang tentunya bergerak di bidang kepemudaan dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia yang mampu dan siap menghadapi segala macam perubahan-perubahan yang ditimbulkan arus globalisasi.(Bn)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: