Navigation

WABUP HADIRI KEJUARAAN KARATE “KAPOLRES CUP”


Sebanyak 39 kontingen yang berjumlah 634 orang peserta ikuti kejuaraan karate antar dojo se-wilayah III Cirebon, Jum’at (7/5). Acara yang merupakan hasil kerjasama Federasi Olah Raga Karate Indonesia (FORKI) Kabupaten Kuningan dengan Polres Kuningan tersebut berlangsung selama 3 hari di Gedung Olahraga Ewangga Kabupaten Kuningan.
Hadir dalam acara pembukaan Wakil Bupati Kuningan Drs. H. Momon Rochmana, MM., Kapolres Kuningan Dra. Hj. Yoyoh Indayah, M.Si., Dandim Kuningan 0615, Arm. Mulyono, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kuningan H. Budi Budiana, SH, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaraga Kabupaten Kuningan, Drs. H. Dadang Supardan, M.Si., Ketua FORKI Cabang Kuningan H. Abung Sugiarto serta seluruh jajaran FORKI Kabupaten Kuningan.
“Maksud dan Tujuan kejuaraan ini yaitu membangun dan membentuk generasi muda yang tangguh serta menumbuhkembangkan semangat untuk kemajuan bangsa, menyalurkan bakat serta prestasi generasi muda sehingga dapat mengarah kepada kegiatan yang positif serta menggalang persatuan dan kesatuan dan rasa kebersamaan,” Ungkap H. Abung selaku Ketua Panitia.
Adapun kelas yang dipertandingkan, lanjut Ia,  terdiri dari 50 kelas pertandingan yang terdiri dari 6 kategori : usia dini, pra pemula, pemula, kadet, junior dan under 21 yang akan memperebutkan hadiah, medali, piagam tropi serta uang pembinaan.
Dalam sambutannya Kapolres Dra. Hj. Yoyoh Indayah mengatakan, bertolak dari konsep pembangunan olahraga yang dikembangkan oleh pemerintah, khususnya di Kabupaten Kuningan, seluruh kekuatan Pembina dan insan olahraga mengembangkan berbagai upaya untuk memasyarakatkan olahraga sebagai budaya dan kebutuhan masyarakat, baik dalam konteks peningkatan kualitas kesehatan, maupun pembentukan prestasi.
Masih menurutnya, hal tersebut dilakukan karena secara faktual Kabupaten Kuningan tengah mengejar posisi sebagai Kabupaten yang memiliki prestasi olahraga membanggakan diberbagai tingkatan.
Untuk itulah, lanjut Ia, munculnya berbagai even kejuaraan cabang-cabang olahraga lokal, di Kabupaten Kuningan, termasuk kejuaraan karate antar dojo se-wilayah III Cirebon Kapolres Cup 2010, adalah salah satu bentuk peran dan partisipasi social cabang olahraga karate dan kepolisian resor Kuningan terhadap potensi olahraga karate, yang secara nyata di wilayah III ini sangat besar.
Kapolres Yoyoh berharap, digelarnya even kejuaraan karate antar dojo se-wilayah III Cirebon ini dapat memberikan kontribusi bagi usaha pengembangan peta kekuatan cabang olahraga karate nasional, yang saat ini tengah berjuang mengejar prestasi yang telah diraih negara lain, agar dalam kejuaraan dunia karate, Indonesia mampu berprestasi lebih baik lagi.
Lebih lanjut Kapolres Yoyoh menyampaikan terimakasih kepada pengurus cabang olahraga karate dan berharap kerjasama ini menambah motivasi bagi seluruh insan olahraga untuk memacu prestasi yang lebih pesat serta kepada para peserta Kapolres Yoyoh berpesan, terlebih pada peserta yang datangnya dari luar Kabupaten Kuningan Ia menyampaikan terimakasih atas partisipasi dan kepercayaannya dan disertai harapan kiranya kejuaraan karate ini dapat dijadikan arena peningkatan persahabatan, persatuan dan kesatuan. (Bn)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: