Navigation

Wabup Tinjau Lokasi Pembangunan Panti Rehabilitasi Exs Korban Narkoba


Sebagai  bentuk  kepedulian akan Eks Korban  Narkoba, Kuningan akan memiliki bangunan  Panti Rehabilitasi exs Korban  Narkoba yang  rencananya berlokasi  di Desa Palutungan Kecamatan Cigugur. Untuk  memastikan lokasi  panti tersebut, Wakil  Bupati Kuningan  Drs. H. Momon Rochmana, MM., didampingi  Kepala Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya, Drs. H. Lili Suherli, M.Si., Kepala Bagian Perlengkapan Setda  Drs. Subandi dan Kabag Pembangunan Setda , Drs. Uca Somantri, M.Si. meninjau  langsung ke lokasi, Kamis (6/5).

Untuk  menuju lokasi tujuan, dibawah terik matahari Wabup Kuningan  bersama rombongan mesti  berjalan  kaki sekitar 2 Km dari  bumi  perkemahan  palutungan  ke arah selatan, Dengan  kondisi  jalan  yang  belum  diaspal tetapi  memiliki  lebar sekitar  3m. Kendati  mesti  bejalan  namun  akhirnya dapat sampai  juga di tujuan,  disana  ada dua pilihan luas tanah  milik Pemkab yang dapat dijadikan  pembangunan panti.

Menurut Wabup Kuningan, disela-sela menghirup udara yang  diakibatkan medan jalan yang  terjal, menjelaskan, bahwa Kuningan akan  memiliki Panti Rehabilitasi Exs korban  Narkoba. Hal ini  dapat  dilakukan  karena adanya  kerjasama dari BNK, Pemerintah Provinsi dan Pmerintah  Daerah.  Bukan  tanpa alasan  mengapa Kuningan  menjadi  daerah  pilihan, hal ini terjadi karena pertimbangan  lokasi yang  ada di Kuningan udara sejuk, dan memiliki  pemandangan yang  bagus dan  factor lainnya juga.

“Setelah meninjau  ke lokasi, kepastian lokasi masih  dipertimbangkan  karena berkaitan dengan akses jalan. Dimana masih ditemukan tebingan yang juram, tetapi yang  jelas pembangunan  panti ini akan dilakukan,”katanya.

Setelah  berjalan  kaki  beristrirahat  sebentar sambil  menikmati  panorama alam yang begitu  indah. Wabup mengungkapkan, daerah  ini  tidak  hanya  cocok  untuk  dijadikan  tempat  rehabitasi Narkoba melainkan  mesti  dikembangkan  juga  menjadi  tempat  pariwisata  alami. Betapa tidak, disini  kita dapat  melihat  langsung pemukiman wilayah  kota dan  birunya Waduk Darma.

Sementara itu  Kepala Dinas Tata Ruang  dan Cipta Karya  Drs. Lili Suherli, M.Si., mengatakan,  rencana pembangunan panti rehabilitasi  ini membutuhkan  luas tanah  sekitar 5 Ha. Dan Alhamdulilaah untuk  tanah  sudah, tentunya milik pemerintah  daerah. yang  sekarang  kita tinjau.

“Untuk  bangunan ini memiliki  fasilitas, diantaranya gedung  kantor, gedung  kelas, gedung  keterampilan dan bengkel, sarana ibadah, pos jaga, dapur,  serbaguna, poliklinik dan  ruang  perawatan, asrama dan  gesos atau  ruang  tunggu,” sebutnya sambil menunjukan  rencana lokasi yang akan  pilih  menjadi tempat  panti rehabilitas. (N).
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: