Navigation

ASISTEN PEMERINTAHAN KABUPATEN KUNINGAN TUTUP KEGIATAN BSMSS


Bertempat di desa Babakanjati Kecamatan Cigandamekar, Rabu (23/6) Asisten Pemerintahan Kabupaten Kuningan Drs. Sadil Damini DJ berkesempatan menutup kegiatan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) tahun 2010.
Kegiatan BSMSS ini merupakan kerjasama antara KODIM 0615 dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan serta partisipasi masyarakat yang ditujukan dalam rangka percepatan pembangunan di daerah pedesaan.
Hadir dalam acara penutupan jajaran Muspida Kabupaten Kuningan DANDIM 0615 LETKOL Arm Mulyono, Kajari Siti Utari, SH. M,Hum, Kepala Inspektorat Kabupaten Kuningan Maman Suparman. MM, Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan Drs. Yudi Nugraha. M.Pd, Camat Kecamatan Cigandamekar, Drs. Tatang Taryono, M.Si serta Muspika Kecamatan Cigandamekar.
”Kegiatan BSMSS ini merupakan bukti kemanunggalan TNI dengan masyarakat serta unsur terkait didalamnya yang ditujukan untuk kesejahtraan masyarakat dan membantu pemerintah daerah dalam rangka pembangunan di pedesaan”. Ungkap Sadil Damini.
Menurutnya, hasil dari program-program kegiatan BSMSS yang telah dilaksanakan sesuai dengan rencana senantiasa digunakan dalam waktu yang lama, serta dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat dirasakan hasilnya oleh warga masyarakat khususnya desa Babakanjati.
Lebih lanjut Ia menyampaikan penghargaan serta ungkapan terimakasih kepada TNI dan partisipasi masyarakat yang cukup tinggi atas telah berhasilnya pelaksanaan kegiatan-kegiatan serta program BSMSS yang telah dilaksanakan sesuai dengan rencana yang telah ditentukan.
Ia berharap agar kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi warga masyarakat desa yang lain yang melaksanakan kegiatan yang sama sehingga pembangunan khususnya daerah pedesaan dapat merata dan dirasakan langsung oleh seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan. Pungkasnya.  
Sementara itu, Dudung ketua Badan Pemberdayaan Desa (BPD) Babakanjati menyampaikan penghargaan dan terimakasih terhadap program-program serta kegiatan BSMSS yang telah memberikan sumbangsih yang besar terutama pembangunan di Desa Babakanjati Kecamatan Cigandamekar.
Menurutnya, ada beberapa bangunan yang telah selesai dilaksanakan melalui kegiatan BSMSS ini diantaranya gedung Poskesdes yang dananya berasal dari PNPM generasi sehat dan cerdas serta pembuatan jalan Desa sepanjang 700 meter.
Lebih lanjut Ia mengatakan, dengan adanya kegiatan BSMSS ini sangat membantu dalam percepatan pembangunan di Desa serta dapat meningkatkan jalinan persatuan dan kesatuan warga terutama warga Desa Babakanjati. Pungkasnya.
Acara kemudian dilanjutkan dengan monitoring hasil-hasil dari kegiatan BSMSS yaitu dengan meninjau bangunan Poskesdes yang letaknya berada disamping balai desa Babakanjati kemudian dilanjutkan dengan meninjau jalan sepanjang 700 meter disamping itu jajaran muspida melakukan penanaman pohon-pohon disepanjang jalan baru tersebut. (Bn)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: