Navigation

Bupati Buka Turnamen Sepak Bola Sampora


Bersamaan dengan Piala Dunia, Desa Sampora tak ketinggalan juga menggelar Turnamen Sepak Bola antar club yang rutin dilaksanakan setiap 2 tahun sekali. Pertandingan ini dilakukan di lapang andalannya yang sudah menjadi tempat untuk menciptakan atlet sepak bola, bahkan ada yang sekaliber tingkat nasional, diantaranya Topik menjadi Tim Bandung Raya tahun 2006 dan Apon Indonesia Muda dan lainnya. Turnamen tahun ini dibuka langsung oleh Bupati Kuningan H. Aang  Hamid Suganda dengan dilakukan tendangan pertama, didampingi Camat Cilimus  Drs. Deni. Senin (14/6).

Kepala Desa Sampora Noerdin, M.Pd., mengatakan  penyelenggaraan  Turnamen sepak bola ini  dilaksanakan atas  kerjasama yang baik antar pemuda, karang taruna dan pemerintahan desa. Sebagai  upaya untuk mencari bibit atlet dengan harapan mereka bisa menjadi atlet tingkat kabupaten bahkan  nasional.

Disamping  itu menjadi agenda rutin sebagai media untuk bersilaturahmi antar warga. Sehingga turnamen bola ini bisa menjadi pemersatu untuk membangun desa secara bersama-sama. Dan juga sebagai bentuk dukungan program pemerintah untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olah raga.

Dalam kesempatan  itu juga dia menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Kuningan dalam turnamen ini, karena merupakan motivasi kami untuk terus meningkatkan persepakbolaan yang ada di Kuningan terutama Desa Sampora.

Namun, dia menambahkan sebagai upaya meningkat olah raga sepak bola ini masih ada yang di butuhkan,  diantaranya  untuk perluasan lapang yang belum memenuhi satandar nasional tentunya penambahan luas lapang. Dan dibutuhkannya pemagaran dengan harapan kedepan lapang ini bisa menjanjadi asset yang menghasilakan.

Dengan digelarnya turnamen ini, Bupati Kuningan menyambut baik upaya desa-desa yang mampu menggelar pertandingan sepak bola ini. Karena olah raga ini merupakan olahraga yang berada diurutan nomor satu di Kuningan. Untuk itu terus lakukan upaya-upaya dalam mengembangkan olah raga sepak bola. Selain menghibur diharpakan akan muncul atlet-atlet yang  berpotensi.

Dalam kesempatan ini Bupati Kuningan menyerahkan bantuan bola sebanyak 10 buah, tentunya untuk dibagikan ke club yang sekarang  bermain. Sehingga mereka dapat menjadi pemain-pemain yang dapat diandalkan. Sementara untuk bantuan pemeliharaan lapang rencanannya tahun  ini akan memberikan biaya bantuan  sebesar 25 juta.

Bupati Aang menginformasikan, bahwa olah raga sepak bola di Kuningan sekarang sudah mengalami kemajuan karena sekarang sudah masuk Divisi I, harapan kita kedepan bisa masik Divisi II. Hal ini tentunya memberikan semangat kepada warga Kuningan untuk terus mengembangkan olah raga Sepak Bola. (N).

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: