Navigation

BUPATI KABUPATEN KUNINGAN KEMBALI TERIMA PENGHARGAAN ADIPURA


Bupati Kabupaten Kuningan H. Aang Hamid Suganda. S. Sos, Selasa (8/6) secara langsung menerima penghargaan adipura dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono untuk ke tiga kalinya dalam tiga tahun terakhir secara berturut-turut di Istana Negara Jakarta. Bersamaan dengan itu pula Kepala Sekolah SMPN 1 Luragung Kabupaten Kuningan Drs. H. Ebon Shobari, M.Pd juga menerima penghargaan Adiwiyata Mandiri yang merupakan penghargaan tertinggi dalam penataan lingkungan sekolah.
Penghargaan adipura yang juga sebelumnya telah diraih pada tahun 2008-2009 merupakan pembuktian bersama seluruh warga Kabupaten Kuningan, terutama jajaran Pemkab Kuningan yang secara terus-menerus konsen terhadap pemeliharaan lingkungan sehingga kini telah menuai hasil dengan diraihnya kembali penghargaan adipura pada tahun 2010.
Upaya-upaya Pemkab Kuningan dalam pemeliharaan lingkungan sepertinya tidak main-main dan tidak hentinya-hentinya terus dilakukan, sebanyak 33 wilayah lokasi titik pantau terus menjadi perhatian seperti Perumahan sebanyak 3 lokasi (Griya Bojong Indah, Wahana Indah Cigugur dan Perumnas Ciporang), Jalan Arteri sebanyak 4 lokasi (Jl. RE Martadinata, Jl. Siliwangi, Jl. Veteran, Jl. Kuningan –Kadugede), Jalan Kolektor 4 lokasi (Jl. Ahmad Yani, Jl. Juanda, Jl. Pramuka, dan Jl. Kuningan-Cigugur), Pasar 2 lokasi (Pasar Baru dan Pasar Kepuh), Pertokoan 1 lokasi (Pertokoan Siliwangi), Perkantoran 4 lokasi (Kantor Bupati, BAPPEDA, DPRD, BPLHD), dan Sekolah 6 lokasi (SDN 1 dan 7 Kuningan, SMPN 1 Kuningan, SMAN 2 Kuningan, SMAN 3 Kuningan, SMAN 1 Kadugede, SMKN 2 Kuningan), serta terbukti juga dengan dicanangkannya beberapa program pendukung untuk memotivasi masyarakat dalam menjadikan bersih dan sehat sebagai gaya hidup masyarakat kuningan itu sendiri.
Melalui “Ayo Bersihkan Kota Kuningan”, seluruh elemen masyarakat bergerak langsung kelapangan dan melakukan gerakan kebersihan, tidak hanya itu program “Balad Kuring” dan “Car Free Day” merupakan program yang digagas pemerintah Provinsi Jawa Barat juga diterapkan di Kuningan yang tentunya dapat menambah kuatnya upaya pemerintah untuk terus memelihara lingkungan hidup, pemkab Kuningan juga memiliki program unik Pengantin Peduli Lingkungan “Pepeling” serta yang terbaru para peserta diklat prajabatan yang merupakan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah melakukan pelepasan burung juga penanaman pohon, mereka secara suka rela mengumpulkan sedikitnya 20 burung hal ini dilakukan dengan tujuan mensosialisasikan perda pelestarian satwa burung dan ikan.
Semua upaya yang dilakukan pemkab Kuningan tersebut sejalan juga dengan visi Kabupaten Kuningan “Kuningan lebih sejahtera berbasis pertanian dan pariwisata yang maju dalam lingkungan lestari dan agamis”. Sehingga pemeliharaan lingkungan menjadi prioritas utama hal ini juga dilakukan untuk mempersiapkan dalam meraih penghargaan pemeliharaan lingkungan yang lebih tinggi lagi yaitu adipura kencana.
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: