Navigation

BUPATI LANTIK KOMDA DAN LLI INDONESIA KABUPATEN KUNINGAN


Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, S. Sos secara resmi melantik Komisi Daerah (Komda) dan Pengurus Lembaga Lansia Indonesia (LLI) Kabupaten Kuningan, Jumat 11 Juni 2010 di Pendopo Kabupaten Kuningan.
Adapun susunan Komposisi dan personalia Komda lanjut Usia Kabupaten Kuningan diketuai oleh Wakil Bupati Kuningan Drs. H. Momon Rochmana, MM serta Drs. H. Yosep Setiawan, M.Si untuk wakil ketua sedangkan untuk komposisi dan personalia LLI Kabupaten Kuningan diketua oleh Drs. H. Sobana dan wakil ketua Drs. H. Hasan Sutardi, M.Pd.
Hadir dalam acara pelantikan Ketua LLI Provinsi Jabar H. R. Nuriana, Sekda Kabupaten Kuningan Drs. Nandang Sudrajat, Ketua DPRD Kabupaten Kuningan H. Acep Purnama, MH, serta Muspida Kabupaten Kuningan.
Wabup Momon selaku Ketua Komda yang baru dilantik mengatakan, dengan dilantiknya Komda dan LLI Indonesia Kabupaten Kuningan diharapkan kiprahnya dalam pembangunan khususnya dibidang pelayanan bagi lanjut usia, dapat meningkatkan kualitas lanjut usia secara berkesinambungan, manusiawi dan bermartabat.
Wabup menambahkan, hal ini merupakan langkah kongkrit untuk ditindak lanjuti oleh Komda dan LLI Indonesia Kabupaten Kuningan dalam upaya mengoptimalkan kegiatan guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menciptakan sutuasi dan kondisi yang kondusif agar para lansia tetap produktif dan berperan dalam pembanguan daerah.
Menurut Wabup, setidaknya ada dua peran strategis lansia dalam pembanguan di Kuningan yang pertama memberikan bimbingan dan pengalaman serta lansia diharapkan dapat memberikan contoh yang baik dalam kehidupan bermasyarakat.
Wabup Momon berharap kepada pemerintah daerah dengan terbentuknya kepengurusan Komda dan LLI Indonesia Kabupaten Kuningan ini dapat diberikan fasilitas yang sesuai dalam rangka menunjang kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan nanti. Pungkasnya.
Sementara itu Bupati Aang menyambut baik dan mengucapkan selamat atas terbentuknya kepengurusan Komda dan LLI Indonesia Kabupaten Kuningan, Ia berharap kepengurusan yang baru ini dapat menjadi sarana informasi, koordinasi serta sebagai mitra pemerintah daerah guna memfasilitasi lembaga sosial lainnya yang bergerak dibidang lansia di Kabupaten Kuningan.
Lebih lanjut Bupati Aang berharap potensi yang ada melalui kelembagaan Komda dan LLI Indonesia Kabupaten Kuningan akan menjadi media efektif dalam upaya peningkatan kesejahtraan masyarakat lansia dari segi kualitas hidup, kemandirian dalam membangun kesadaran masyarakat terhadap pelayanan serta perawatan lansia secara manusiawi dan bermartabat sangatlah didambakan oleh semua komponen masyarakat.
Dalam kesempatan tersebut Ketua Komda Provinsi Jabar H.R. Nuriana merasa bangga karena pembentukan Komda dan LLI Indonesia Kabupaten Kuningan dapat dibentuk secara serentak tidak seperti di Provinsi itu sendiri.
Menurutnya, para lansia hanya purna tugas bukan berarti purna bhakti serta para lansia tidak akan kalah kualitasnya karena lansia mempunyai kearifan yang lebih, pengalaman yang banyak serta keterampilan untuk terus eksis dalam pembangunan diberbagai bidang sehingga terus dituntun untuk meningkatkan kualitas agar bisa mandiri jadi panutan serta berguna bagi nusa dan bangsa. Pungkasnya. (Bn) 
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: