Navigation

Kodim O615 Bangun Desa melalui BSMSS

Dalam rangka percepatan perdesaan Kodim 0615 menggelar Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) kerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan dan partisipasi masyarakat. Kali ini Desa Babakan Jati Kecamatan Cigandamekar menjadi lokasi kegiatan tersebut. Untuk pembukaannya di lakukan oleh Wakil Bupati Kuningan Drs. H. Momon Rochamna, M.Si. Turut hadir Ketua DPRD Kuningan, Acep Purnama, SH. Kepala Pengadilan Kuningan, Kepala Kejaksaan, Siti Utari, SH. MH., Wakapolres Kuningan, Para Assisten dan undangan lainnya. Selasa (8/6).

Dikatakan Wabup Kuningan, melalui kegiatan ini akan menumbuh kembangkan swadaya dan seluruh potensi masyarakat dalam melaksanakan kegiatan pembangunan, bersama-sama dengan dengan TNI dan seluruh jajarannya.

“Dengan semangat kekeluargaan, gotong royong dan bahu membahu dalam menghadapi berbagai hambatan, tantangan dan gangguan. Sehingga bangsa ini dapat membangun tata kehidupan dalam kebhinekaan, tetapi tetap mengarah kepada satu tujuan untuk mensejahterakan masyarakat dan Negara,”ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, kegiatan BSMSS sendiri beorentasi kepada program pembangunan pemerintah daerah dan masyarakat perdesaan. Dimana TNI akan ikut membantu pemabangunan fisik maupun nono fisik dalam rangka meningkatkan kesejahteraan, kesadaran,bernegara, kamtibmas di desa agar tercapainya ketahanan nasional yang mantap disegala bidang.


Untuk mendukung pembangunan Wabup mengajak warga masyarakat dan jajaran TNI untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan kemanunggalan rakyat dengan jajaran TNI dan kesadaran agar berperan dalam memelihara dan mengembangkan hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai pasca BSMSS.

Disamping itu, tingkatkan semangat gotong-royong, partisiapasi dan swadaya masyarakat. Dan lakukan fungsi dan peran terutama lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM). Sehingga mereka dapat menyerap serta menyalurkan aspirasi masyarakat dan memiliki kemampuan dalam membuat perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan pengendalian serta pemeliharaan hasil-hasil pembangunan.

Dikatakan Dandim 0615 Letkol ARM. Mulyono melalui Kasdim Mayor Inf. S. Koswara, terpilihnya Desa Babakan Jati untuk program BSMSS bukan tanpa alasan, yang menjadi faktor pertimbangannya, yakni kegiatan masyarakat dalam gotong royong sangat antusias ditambah lagi kepala desa mampu memberikan motivasi untuk membangun desa.

“Melalui BSMSS dilakukan pembangunan pengerasan dan pengaspalan jalan sepanjang 700 m2 dengan badan jalan 3 m2. Jalan ini menuju kantor kecamatan dan lapang sepak bola dengan membelah sawah yang diberikan secara hibah oleh masyarakat dimana pembangunan jalan ini berawal dari PNPM dan swadaya masyarakat,” terangnya.

Kaitannya dengan BSMSS ini, Kepala Desa Babakan Jati Rohim mengatakan, terima kasih kepada Kodim 0615 dan pemerintah daerah karena dengan adanya kegiatan ini, telah memajukan terutama pembangunan fisik. Disamping itu memberikan motivasi kepada masyarakat untuk meningkat semangat gotong royong dan pemersatu antar lembaga yang ada di desa. (N)



Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: