Navigation

KONI TARGETKAN TEMBUS PERINGKAT 10-15 BESAR DI PORDA JABAR

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kuningan, bertekad untuk memperbaiki peringkat secara rasional dengan target masuk peringkat 10-15 besar pada perhelatan Pekan Olah Raga Daerah (Porda) XI tahun 2010 Jawa Barat, yang akan digelar di Bandung pada Juli mendatang.
Target tersebut terungkap dalam rapat teknis kontingen Porda Kuningan,  Selasa (15/6) di ruang rapat sekretariat KONI Komplek Stadion Mashud Wisnusaputra yang dipimpin langsung Manager PORDA XI Kabupaten Kuningan, yang juga merupakan Wakil Bupati Drs. H. Momon Rochmana, MM. “Saya berharap Kontingen Porda XI Kabupaten Kuningan bisa memperbaiki peringkat, tembus 10-15 besar, target ini cukup rasional setelah mempertimbangkan hasil pelaksanaan Babak Kualifikasi dan Pembinaan Atlet yang secara intens dilaksanakan ”, Tandas Momon.
Wabup Momon berharap masing-masing cabang olahraga untuk berupaya semaksimal mungkin agar dapat meningkatkan prestasi serta optimis mencapainya karena adanya peluang.
Menurutnya, untuk meningkatkan prestasi sehingga dapat memperbaiki peringkat yang telah ditargetkan sangat diperlukan adanya komitmen yang kuat antara Manajer, Official dan atlet, Ia meminta kepada seluruh unsur yang terlibat untuk terus memelihara dan meningkatkan kerjasama untuk dapat menciptakan kebersamaan yang kuat. Pungkasnya
Sementara itu, Ketua Harian KONI Kabupaten Kuningan, H. Didi Sutardi, didampingi Sekretaris Umum KONI H. Firman, menjelaskan bahwa pelaksanaan Porda tidak mengalami perubahan jadwal, tetap berlangsung pada tanggal 3 - 14 Juli 2010, di Kabupaten/ Kota Bandung, Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat.
Pada Porda XI mendatang, Kabupaten Kuningan mengirimkan sebanyak 109 Atlet, 46 Manager/ Official. “Porda XI mendatang, terdapat perubahan mekanisme pertandingan, dimana semua cabang olah raga yang akan dipertandingkan harus melalui babak kualifikasi, sehingga atlet yang dikirimkan adalah atlet-atlet yang betul-betul berprestasi dan potensial meraih medali dan rencananya akan dilepas langsung oleh Bupati Kabupaten Kuningan pada akhir juni mendatang ”, kata Didi.
Porda, Kabupaten Kuningan meloloskan 16 Cabang Olah Raga, yakni : Angkat Berat/Bina Raga, Atletik, Berkuda, Renang/Polo Air, Sepakbola, Panahan, Taekwondo, Balap Motor, Catur, Dayung, Tenis Meja, Pencak Silat, Biliyar, Bola Basket, Panjat Tebing dan Tarung Derajat ”, Terangnya.



Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: