Navigation

Kontingen Kuningan Dilepas.


Kontingen  Kabupaten Kuningan yang akan bertanding di Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Jawa Barat ke XI  tahun 2010,  pada hari Senin (28/6) bertempat di Pandapa Paramarta  secara resmi di Kukuhkan dan dilepas oleh Bupati Kuningan. Hadir dalam acara tersebut unsur Muspida Kabupaten Kuningan, para manager cabang olahraga, official dan seluruh atlet.

Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat ke XI tahun 2010 sendiri akan berlangsung di empat daerah, yaitu di Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Bandung dan Kota Cimahi  dan Pembukaannya akan dilaksanakan di Stadion Si Jalak Harupat kabupaten Bandung yang akan dibuka oleh Gubenur Jawa Barat pada hari Minggu tanggal 4 Juli 2010.

Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana selaku ketua Kontingen Porda Kabupaten Kuningan  mengungkapkan bahwa jumlah cabang olahraga yang dipertandingkan di Porda Jawa Barat  ke XI seluruhnya berjumlah 42 cabang yang meliputi 597 nomor Putera dan Puteri. Sedangkan untuk Kabupaten Kuningan mengikuti 16 cabang olahraga yang meliputi 107 nomor yaitu Anggkat berat + bina raga, Atletik, Balap Motor, Biliar, catur, dayung, pencak silat, tarung drajat, tenis meja, renang dan polo air, berkuda, bola basket, panahan, panjat tebing, sepak bola dan taekwondo dengan jumlah atlet porda seluruhnya 106 orang, yang terdiri dari 93 atlet Putera dan 13 atlet Puteri dengan official sebanyak 53 orang.

“Agar prestasi lebih terukur, kami memasang target “meningkatkan peringkat dari peringkat 16 yang dicapai di Porprov karawang dengan memperhatikan potensi atlet yang ada dan memperhatikan pula kekuatan daerah-daerah lain, serta berdasarkan hasil penggabungan dua kali evaluasi yaitu pada bulan Maret dan juni 2010, kami menetapkan target : 15 Mendali emas , 10 perak dan 8 perunggu, apabila target mendali tercapai, maka pada klasemen Porda maka kabupaten Kuningan akan menempati peringkat 15 atau 15 Jawa barat “ kata H. Momon Rochmana dengan penuh optimisme.

Bersamaan dengan Porda ke XI tersebut dilaksankan pula olahraga penyandang cacat (PORCADA) ke-III Jawa Barat  dimana BPOC Kuningan bersama KONI kabupaten Kuningan ikut berpartisipasi dengan mengirimkan kontingen  dengan kekuatan 27 Atlet yang terdiri dari 21 atlet Putera dan 6 atlet puteri   yang akan mengikuti 86 nomor pertandingan dengan disertai 6 official dan 10 orang pendamping

H. Momon Rochamana mengungkapkan  bahwa untuk Kontingen BPOC Kuningan di Porda tahun 2006 yang bertempat di karawang berhasil meraih 6 emas, 10 perak dan 5 perunggu dan menempati peringkat 5 dari 12 daerah peserta se Jawa Barat dan mengenai target untuk Porda tahun ini  H. Momon Rochmana menargetkan  BOPC Kabupaten Kuningan  untuk menambah raihan  mendali menjadi 8 mendali emas, sekaligus mentargetkan peningkatan peringkat menjadi peringkat 3 Jawa Barat.  “Dengan ditambah kontingen BPOC maka jumlah atlet yang akan berangkat ke Porda sebanyak 133 Atlet dan 69 Official sehingga jumlah keseluruhan sebanyak 202 orang” tambah H. Momon Rochmana.

Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda dalam sambutannya mengungkapkan bahwa momen pengukuhan dan pelepasan atlet yang akan bertanding di Porda tersebut merupakan sebuah momen yang sangat penting dikarenakan porda merupakan ajang untuk mengukur prestasi dan hasil pembinaan olahraga yang telah dilakukan oleh daerah selama ini.  Mengenai jumlah kontingan yang cukup besar H. Aang Hamid Suganda sangat  memakluminya dikarenakan cabang olahraga yang diikuti oleh kabupaten Kuningan  sangat beragam  hal tersebut  dimaksudkan  untuk memberikan kesempatan kepada cabang  olahraga lain untuk menunjukan prestasinya.
Bupati Juga mengingatkan kepada seluruh atlet, Pelatih  dan official untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya sehingga sehingga akan meraih prestasi “ Bandung adalah kota yang terkenal macet maka jangan sampai tidak bertanding atau dinyatakan kalah bertanding dikarenakan telat datang ke tempat pertandingan  , maka persiapkanlah segalanya dengan baik “ H. Aang Hamid Suganda mengingatkan.

Mengenai target yang canangkan oleh kontingen Kabupaten Kuningan H. Aang Hamid Suganda mengungkapkan bahwa hal tersebut sangat wajar dan tidak muluk-muluk dan perbaikan prestasi merupakan hal yang mutlak untuk dilakukan maka dengan hal tersebut Bupati Kuningan meminta kepada seluruh para atlet unutk berjuang dengan maksimal  dan sungguh-sungguh “ perjuangan di bandung dan Cimahi nanti pasti cukup berat, mengingat seluruh daerah di Jawa Barat berlomba untuk meraih tempat terhormat di Porda ini, dan yang berprestasi terbaik di porda harus  harus bersiap-siap untuk dibina loebih lanjut guna memperkuat kontingen Jawa Barat pada pekan Olahraga nasional di Riau tahun 2012 yang akan datang. Untuk itu sekali lagi, berjuanglah dengan sungguh-sungguh namun dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas karena prestasi yang tinggi tidak akan bermanfaat apabila diraih tanpa sportivitas”   pinta Bupati Kuningan.

Diakhir sambutan  Bupati Kuningan berjanji kepada para atlet yang berhasil menunjukan prestasinya baik meraih emas, perak maupun perunggu akan mendapat bonus “ bagi para atlet yang berprestasi saya berjanji akan memberikan bonus yang stimpal” .

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: