Navigation

Kuningan Gelar Kirab Adipura, Bupati dan Ketua DPRD Apresiasikan Pasukan Kuning

Sudah ketiga kalinya Bupati Kabupaten Kuningan H. Aang Hamid Suganda. S. Sos, menerima pengharagaan Adipura dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono secara berturut-turut di Istana Negara Jakarta, Selasa (8/6). Bersamaan dengan itu pula Kepala Sekolah SMPN 1 Luragung Kabupaten Kuningan Drs. H. Ebon Shobari, M.Pd juga menerima penghargaan Adiwiyata Mandiri yang merupakan penghargaan tertinggi dalam penataan lingkungan sekolah.

Sebagai bentuk rasa syukur atas diraihnya Penghargaan Adipura, Kamis (10/6) menggelar Kirab Adipura dimulai di Pandapa Paramarta. Sebelumnya dilakukan apel bersama yang dihadiri Unsur Muspida, Ormas, pelajar, mahasiswa, masyarakat dan lainnya. Kemudian diteruskan ke Jalan Siliwangi, Jln. Sudirman, Awirarangan, Ancaran menuju Gedung DPRD untuk melakukan Kirab Adipura.

Kirab Adipura dimeriahkan dengan pasukan delman, diikuti sepeda ontel, dan komunitas motor besar dan lainnya. Sehingga disepanjang jalan masyarakat tumpah ruah untuk menyaksikan langsung penghargaan kebanggaan Kuningan ini. Tak hentinya Bupati Kuningan bersama jajarannya didampingi mojang-jejaka memberikan senyum dan melambaikan tangan kepada masyarakat yang berada dipingir jalan sebagai bentuk kebanggan bersama.

“Kami sampaikan terima kasih kepada segenap lapisan masyarakat atas prestasi yang terus diraih Kabupaten Kuningan. Hal ini berkat kerja keras semua pihak, termasuk pasukan kuning yang tak henti-hentinya bekerja dengan iklas, ulet dan giat mebersihkan keindahan,” ungkap Bupati Kuningan, pada kesempatan prosesi penyerahan Piala Adipura dan Adiwiyata kepada Ketua DPRD Kuningan H. Acep Purnama, M.H., di halaman Gedung DPRD Kuningan disaksikan anggota lainnya.

Lebih lanjut dikatakannya, keberhasilan Kuningan atas diterimanya Piala Adipura dan Piala Adiwiyata tersebut. Merupakan keberhasilan semua masyarakat Kabupaten Kuningan yang peduli terhadap kebersihan lingkungan.

“Untuk mempertahankan penghargaan ini partisipasi masyarakat dalam bidang lingkungan harus ditingkatkan, begitu juga dukungan anggaran dari DPRD untuk terus berupaya meningkatkan bidang kebersihan lingkungan,”katanya.

Sementara Ketua DPRD Kuningan mengatakan, kami atas nama masyarakat Kabupaten Kuningan mengacupakan selamat dan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan. Dalam hal ini Bupati Kuningan beserta segenap jajarannya terutama BPLHD dan pasukan kuningnya. Dan juga memberikan apresiasi kepada sekolah yang telah berbudaya lingkungan.

“Lebih khusus lagi kepada petugas kebersihan yang telah mengabdikan diri siang maupun malam, dalam keadaan hujan maupun sengatan terikmatahari tanpa mengenal lelah dan resiko yang cukup berat dengan penuh pengabdian. Dan dedikasi yang tinggi,” katanya.

Diharapkannya, dengan diraihnya penghargaan Adipura untuk Kuningan dan Adiwiyata, kedepan dapat menumbuhkembangkan gerakan kebersihan, ketertiban dan keindahan. Dan tercapinya sekolah-sekolah yang berbudaya lingkungan. (N).


Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: