Navigation

PANEN RAYA DESA MANIS KIDUL


Padi yang merupakan makanan pokok bagi sebagian besar masyarakat Indonesia masih merupakan primadona bagi para petani. Sebagian besar petani khususnya di Indonesia masih menggantungkan kehidupan mereka kepada hasil padi. Berbagai teknologi digunakan untuk meningkatkan produksi padi tersebut.

Begitu pula dengan para petani di Desa Manis Kidul Kecamatan Jalaksana Kabupaten Kuningan, mereka menggunakan bibit tanaman padi SP. Dewi Sri Agung dengan sistem penanaman organic. Dengan menggunakan metoda tersebut menurut Eman Suherman Ketua Kelompok tani yang sekaligus Kepala Desa MAnis Kidul, para petani dapat meningkatkan produksi tanaman padinya. Apabila dengan sisitem yang biasa digunakan para petani dari 1 malai hanya mengasilkan 250-300 bulir padi, dengan metode tersebut bisa mencapai 500 bulir untuk setiap malainya. Jelas eman.

Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda dalam kesempatan tersebut mengatakan, Pemerintah Daerah sangat respek dan merespon setiap kepala desa yang mempunyai ide dan gagasan untuk memajukan pertanian, karena sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Kuningan “ Kuningan lebih sejahtera berbasis Pertanian dan pariwisata yang yang maju dalam lingkungan lestari dan agamis tahun 2013”. Pertanian sendiri mempunyai arti yang cukup strategis dalam rangka mewejudkan masyrakat Kabupaten Kuningan yang lebih sejahtera karena sebagian besar masyarakat kabupaten Kuningan adalah Petani. Oleh sebab itu setiap program maupun teknologi yang diterapkan dalam pertanian jika tujuannya untuk meningkatkan kehidupan petani kami Pemerintah Daerah sangat merepon dan akan mendorong agar kegiatan tersebut dapat lebih di tingkatkan.

Selain itu saya juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan khususnya Desa MAnis Kidul untuk terus memelihara kelestarian alam, seperti kita ketahui bersama Kabupaten Kuningan menuju  Kabupaten Konservasi, itu artinya alam Kabupaten Kuningan harus selalu kita jaga kelestariannya. Terlebih Pemerintah Kabupaten Kuningan telah menerbitkan Perda no 10 tahun 2009 tentang pelestarian hewan Burung dan Ikan. Itu artinya kita seluruh elemen masyarakat dan Pemerintah harus berjalan beriringan untuk tetap menjaga kelestarian Burung dan Ikan agar Kabupaten Kuningan benar-benar sebagai Kabupaten Konservasi yang terjaga alamnya, baik flora dan faunanya. Pinta Aang. ( D ).
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: