Navigation

RAPAT EVALUASI PROGRAM KERJA DAN KINERJA


Sebanyak 2 kecamatan dari 32 kecamatan yang ada di Kabupaten Kuningan yaitu Kecamatan Kuningan dan Kecamatan Cigugur ikuti rapat evaluasi program-program kerja dan kinerja yang telah dilaksanakan. Selasa 15 Juni 2010 bertempat di ruang rapat Setda Kabupaten Kuningan.
Hadir dalam acara tersebut Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, S.Sos, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Drs. Nandang Sudrajat, Kepala Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah Kabupaten Kuningan Drs. H. Atik Suherman, M.Si, Camat Kecamatan Kuningan Drs. Deniawan, M.Si, Camat Kecamatan Cigugur Susilawati, S.Sos, serta seluruh lurah dari 2 kecamatan dan beberapa kepala desa.
Rapat tersebut fokus terhadap pasca raihan adipura ke-3 yang diterima langsung oleh Bupati Kuningan di Istana Negara pada Selasa 8 Juni 2010.
“Kabupaten Kuningan telah mendapatkan penghargaan adipura untuk kali ke-3 secara berturut-turut yang mengisyaratkan bahwa seluruh warga tak terkecuali pemerintah Kabupaten Kuningan telah sukses mempertahankan Kabupaten Kuningan sebagai kota kecil yang bersih, namun dibalik semua itu perhatian terhadap lingkungan harus tetap ditingkatkan kembali,”. Tandas Bupati Aang
Bupati Aang menambahkan, keberhasilan Kabupaten Kuningan meraih adipura untuk kali ke-3 tidak terlepas dari peran serta berbagai pihak terutama pemerintah Kabupaten Kuningan itu sendiri sehingga kedepan diharapkan terus dapat konsen terhadap pemeliharaan lingkungan, kontinuitas monitoring kelapangan terus ditingkatkan serta tidak terlepas dari kontinuitas program kerja, terus membuat terobosan-terobosan baru dalam penataan lingkungan, Ia mengingatkan agar tidak terpaku pada anggaran yang ada sehingga harus terus mencari peluang-peluang agar pembangunan dapat terus berjalan dengan lancar.
Menurutnya, dengan visi Kabupaten Kuningan yaitu “Kuningan lebih sejahtera berbasis pertanian dan pariwisata yang maju dalam lingkungan lestari dan agamis tahun 2013”, disadari atau tidak telah banyak mendapatkan perhatian dari pemerintah provinsi ataupun pemerintah pusat dan pemerintahan kabupaten lainnya yang ada di Indonesia sehingga banyak kunjungan-kunjungan ke Kabupaten Kuningan yang harus mendapatkan pelayanan terbaik dari warga Kabupaten Kuningan terutama Pemkab Kuningan baik itu dalam rangka kunjungan kerja maupun tujuan wisata.
Hal itu perlu ditindaklanjuti dengan penataan-penataan dan pembenahan lokasi-lokasi pariwisata unggulan yang ada di Kabupaten Kuningan serta tempat-tempat yang mendapat perhatian lebih seperti daerah perkotaan agar lebih bersih, tertata dengan rapih maka dari itu diharapkan terutama camat kecamatan Kuningan dan Cigugur agar lebih meningkatkan kembali upaya-upaya pemeliharaan lingkungan, memberikan perubahan-perubahan yang berarti dan terus menunjukkan kapasitas sebagai kepala pemerintahan di lingkup Kecamatan membuat ide-ide serta gagasan baru dalam rangka terus menjalankan pembangunan.
Bupati Aang mengingatkan agar jangan lantas merasa puas dengan prestasi-prestasi yang telah diraih, Ia berharap agar visi serta misi Kabupaten Kuningan terus menjadi prioritas utama dalam pembangunan.(Bn)
  
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: