Navigation

Wakil Bupati Kuningan Buka Bintek Peningkatan Pemahaman Tentang Hukum

Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana pada hari selasa ( 21/6) membuka acara Bimbingan Teknis pemahaman tentang Hukum untuk para PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan yang berlatar pendidikan sarjana Hukum di Aula Bapeda kabupaten Kuningan.

Drs. H. Yosef Setiawan M.Si selaku ketua penyelenggara mengungkapkan Penyelenggaraan bimbingan teknis tersebut bermaksud untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman yuridis bagi aparat Pemerintah Kabupten Kuningan yang mempunyai latar belakang pendidikan hukum untuk dapat menciptakan etos kerja yang lebih kondusif terutama dalam menghadapi permasalahan hukum di lingkungan unit kerjanya dan memilki kemampuan untuk dapat mengantisipasi berbagai permasalahan hukum yang kemungkinan dapat timbul berkaitan dengan pelaksanaan tugas-tugas kedinasan.

Bimbingan Teknis Pemahanan tentang Hukum diselenggrakan selama 1 hari yaitu pada tanggal 21 Juni 2010 yang di ikuti oleh peserta sebanyak 110 orang terdiri dari unsur Pegawai Negeri Sipil dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan. Sedangkan untuk narasumbernya adalah Drs. Syaiful Bakhri,SH,MH dan Unsur / Aparat Kejaksaan Negeri Kuningan.

Wakil Bupati Kuningan dalam sambuntannya mengungkapkan bahwa sistem dan sumber daya manusia merupakan dua faktor yang tidak dapat dipisahkan dalam rangka terwujudnya pemerintahan yang baik, oleh karena itu sistem rekruitmen yang transparan, penempatan pegawai yang tepat serta disertai program pendidikan dan pelatihan yang dirancang untuk meningkatkan profesionalisme dalam bekerja, sehingga SDM yang ada memiliki kompetisi yang cukup dalam melaksanakan tugas sangat diperlukan. Mengenai bimbingan teknis peningkatan pemahaman hukum yang akan dilaksanakan wakil bupati Kuningan berharap para pegawai yang mempunyai latar belakang pendidikan sarjana hukum dapat memberikan saran, pendapat serta bimbingan kepada pimpinan maupun pegawai yang lainnya sehingga dalam melaksanakan tugasnya selalu dalam koridor peraturan yang ada dan tidak melanggar hukum.(J)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: