Navigation

234 Solidarity Community (SC) Gelar Turnamen Futsal


Olahraga futsal pada umumnya merupakan olahraga yang biasa dilakukan oleh laki-laki. Kali ini tidak hanya laki-laki saja, perempuan pun  mampu bermain olahraga futsal. Dalam acara PEMBUKAAN OPEN TURNAMEN FUTSAL BUPATI CUP II SE-WILAYAH III CIREBON yang diselenggarakan oleh 234 SOLIDRITY COMMUNITY (SC) KUNINGAN – JABAR yang dibuka secara resmi  oleh Assisten Pemerintahan Setda Kabupaten Kuningan,  Selasa (27/07).
Ketua Panitia penyelenggara Erin Rakhman SS, mengatakan turnamen yang dilaksanakan kali kedua ini lebih banyak diminati oleh para penggemar olahrga Futsal ini terbukti dengan bertambahnya jumlah peserta, jika pada tahun lalu hanya diikuti sekitar 60 peserta, pada tahun ini meningkat menjadi 71 peserta dari umum dan pelajar.
BUPATI Kuningan yang diwakili Asisten Pemerintahan Drs. Sadil Damini, dia memaparkan olahraga futsal merupakan  salah satu olahraga prestasi, dengan diadakannya acara ini akan jadi barometer dan peta potensi olahraga futsal yang dimiliki oleh Kabupaten Kuningan.
“Dari sudut prestasi para pesertanya memiliki jangkauan kemampuan optimal yang hampir setara dengan para atlit sepak bola dan dapat diandalkan menjadi kebanggan daerah,” kata Asistn Pemerintahan Kabupaten Kuningan.  Untuk hal yang satu ini tentu diperlukan adanya proses dalam bentuk pembinaan yang berkesinambungan, serta adanya kesempatan pengalaman bertanding yang cukup dan memberikan kontribusi bagi para peserta untuk mengukur ketajaman potensi yang dimiliki.
Pertandingan pertama tim putri saling berhadapan tim dari SMPN 2 Kuningan melawan SMPN Cilimus. Semangat kedua tim tersebut sangatlah tinggi, karena kedua tim futsal ini sama-sama kuat serta ingin mendapatkan gol. Hasil yang dicapai dari pelaksanaan pertandingan ini benar-benar akan merupakan sumbangsih nyata bagi pembangunan daerah, terutama dalam mewujudkan sumber daya manusia yang utuh dan berkualitas, memiliki jwa patriotis dan berketerampilan tinggi terhadap perjuangan bangsa.


Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments:

  1. Sukses Kuningan.............
    Daftar Tieam Bisa di cantum kan ga

    BalasHapus