Navigation

BUPATI AANG HADIRI PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ


Momentum Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dari Majidil Haram di Mekah ke Masjidil Aqsa di Palestina kemudian naik ke Sidratul Muntaha merupakan peristiwa yang sangat fenomenal dalam hidup serta kehidupan umat Islam di seluruh muka bumi.
Diberbagai tempat digelar kegiatan serta acara keagamaan untuk memperingatinya, Senin (12/7) Bupati Kabupaten Kuningan H. Aang Hamid Suganda, S.Sos, berkesempatan menghadiri acara peringatan Isra‘ Mi’raj 1431 H / 2010 M yang diselenggarakan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kuningan.
“Peringatan Isra’ Mi’raj 1431 H / 2010 ini adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kuningan, hal ini merupakan manifestasi dari rasa syukur atas karunia yang diberikan Allah SWT,” Ujar Drs. H. Agus Abdul Kholik, MM, selaku Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kuningan.
Menurutnya, dengan adanya kegiatan ini serta mengikutsertakan pihak pemerintah daerah diharapkan kedepan pihaknya dapat terus melakukan kerjasama yang baik dan mendukung program-program kerja yang akan atau sedang dijalankan oleh pemerintah daerah. Pungkasnya
Sementara itu Bupati Aang menyambut baik kegiatan-kegiatan yang diadakan dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, “Peringatan ini sangat penting untuk terus diadakan sebagai ungkapan rasa syukur terhadap Allah SWT selain itu juga dalam rangka terus menjalin tali silaturahmi yang baik antara Kantor Kementrian Agama dengan Pihak Pemerintah Daerah,” Ungkapnya.
Lebih lanjut Ia mengatakan, terkait program-program kerja Pemerintah Daerah, salah satunya “PEPELING” Bupati Aang memberikan apresiasi tinggi terhadap kinerja Kantor Kementrian Agama yang telah mendukung penuh program tersebut.
Menurutnya, sampai saat ini program tersebut dapat berjalan sesuai dengan harapan, disetiap acara pernikahan salah satu acara pokok yaitu penyerahan sejumlah pohon dari pasangan penganten terus dilakukan, hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian seluruh masyarakat dalam menjaga lingkungan sesuai dengan visi Kabupaten Kuningan “Kuningan Lebih Sejahtera berbasis pertanian dan Pariwisata yang maju dalam Lingkungan yang lestari dan Agamis pada tahun 2013”. Pungkasnya.
Setelah acara berakhir kemudian Bupati Aang bersama rombongan melanjutkan kegiatannya, masih dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj, kali ini giliran Desa Cidahu Kecamatan Cidahu yang dikunjungi.
Acara Launching Rumah Tahfidz Mandiri yang diselenggarakan oleh keluarga besar Rumah Tahfidz Hidayatul Mubtadi’in Basuni dan PPPA Daarul Qur’an tanggerang tersebut  digelar di depan mushola Hidayatul Mubtadi’in Basuni Desa Cidahu Kecamatan Cidahu.

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Kuningan AKBP Dra. Hj. Yoyoh Indayah, M.Si, Camat Kecamatan Cidahu Drs. Anang Sundana Sunardi, M.Si, Pimpinan Pondok Pesantren H. Abd. Syukur, Pembina Pondok Pesantren Hj. Siti Maemunah, Muspika Kecamatan Cidahu serta undangan lainnya.
Program Launching Rumah Tahfidz Mandiri ini merupakan salah satu program bidang keagamaan untuk melahirkan generasi Qur’ani, menyiapkan anak-anak kita sedini mungkin mampu membaca Al-Qur’an, dan kemudian diajarkan cara menghafal Al-Qur’an, sehingga mampu memahami dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.
Bupati Aang berharap dengan diselenggarakannya program ini diharapkan dapat memperkokoh dan menumbuhkan sendi-sendi keagamaan dan pemahaman serta penghafalan Al-Quran bagi generasi muda dan masyarakat.
Ia berpesan agar program ini dapat dilaksanakan dengan baik serta sesuai dengan aturannya sehingga dapat mencetak beribu-ribu Hafidz – Hafidzah (penghapal) Al-Quran di Kabupaten Kuningan.(Bn)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: