Navigation

BUPATI HADIRI SYUKURAN HARI BHAYANGKARA KE-64


Rangkaian peringatan hari bhayangkara ke-64 Kabupaten Kuningan ditutup dengan syukuran yang dipusatkan di Polres Kuningan, Rabu (1/7).
Hadir dalam acara tersebut Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, S. Sos, Wakil Bupati Kuningan Drs H. Momon Rochmana, MM, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Drs. Nandang Sudrajat, Kapolres Kabupaten Kuningan Dra. Hj. Yoyoh Indayah, M.Si, Wakil Ketua DPRD Toto Hartono, Muspida Kabupaten Kuningan, Bhayangkari Kabupaten Kuningan serta undangan lainnya.
Peringatan hari Bhayangkara ke-64 yang mengangkat tema ”Membangun Karakter Melalui Kepemimpinan yang unggul, kemitraan, Profesionalisme dan Etika Prima”, tersebut diisi dengan berbagai macam kegiatan diantaranya lomba siskamling se-kabupaten Kuningan, Volly Ball, Futsal, Catur serta kegiatan lainnya.
”Momentum hari bhayangkara ke-64 ini senantiasa dapat dijadikan bahan untuk melakukan retrospeksi dan introspeksi diri bagi seluruh jajaran kepolisian, sejauhmana Polri telah mampu berkiprah untuk mendharma bhaktikan dirinya bagi nusa dan bangsa”, Ungkap Kapolres Yoyoh.
Menurutnya, menghadapi berbagai dinamika perkembangan yang semakin memprihatinkan pihak jajaran kepolisian dituntut untuk lebih meningkatkan profesionalisme kinerja sehingga mampu menghadapi tantangan-tantangan dimasa yang akan datang.
Lebih lanjut Kapolres Yoyoh mengatakan, Selaras dengan perkembangan lingkungan strategis dan arah kebijakan pembangunan nasional, polri harus dibangun dan dikembangkan menjadi organisasi modern sehingga terus mampu mengemban tugas pokok, fungsi dan peranannya dengan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat serta penegakan hukum.
Seiring dengan tuntutan reformasi dalam penyelenggaraan tata kelola pemerintahan, maka Polri sebagai bagian dari fungsi pemerintahan yang bertanggungjawab dalam mewujudkan keamanan dalam negeri harus bersikap responsif terhadap berbagai perubahan yang terjadi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Asas transparansi dan akuntabilitas publik dalam upaya mewujudkan Good Governance and Clean Goverment merupakan syarat mutlak yang harus dijadikan landasan dalam berbagai kebijakan dan strategi Polri agar dapat menjawab harapan dan tuntutan masyarakat. Pungkasnya.
Sementara itu Bupati Aang mewakili Pemerintahan Kabupaten Kuningan menyampaikan selamat Hari Bhayangkara ke-64 kepada jajaran Polri, Bupati Aang berharap khususnya kepolisian Resor Kabupaten Kuningan agar tetap melanjutkan kiprahnya sebagai pelindung, pengayom serta pelayan masyarakat serta terus dapat membina dan meningkatkan kerjasama berupa koordinasi yang baik dengan pihak Pemerintah Kabupaten Kuningan.
Menurutnya, perkembangan serta dinamika masyarakat sekarang yang cukup memprihatinkan patut disikapi serta mendapatkan porsi perhatian yang lebih dari seluruh jajaran Kepolisian sehingga tidak berdampak buruk bagi kondusifitas masyarakat terutama di Kabupaten Kuningan.
Kondisi kondusifitas Kabupaten Kuningan kedepan senantiasa dapat terus dijaga dengan melakukan langkah-langkah preventif untuk menjaga setiap ancaman-ancaman yang datang yang dapat mengganggu kenyamanan dan keamanan masyarakat. Pugkasnya.(Bn)  
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: