Navigation

JANGAN TAKUT PAKAI ELPIJI


Penggunaan Gas Elpiji memang belakangan ini selalu meresahkan masyarakat, karena banyaknya pemberitaan di media tentang gas Elpiji yang meledak. Hal itu tentunya sedikit banyak mempengaruhi masyarakat. tetapi sebenarnya jika kita teliti dan merawat tabung, regulator dan selang hal tersebut tidak akan terjadi. Selain itu juga perlu diperhatikan beberapa hal ketika kita akan membeli elpiji ukuran 3 kg, seperti, teliti tabung sebelum membeli apakah dalam keadaan bocor atau tidak, lalu timbang isi dalam tabung apakah sesuai ukuran.

PT PUSPITA CIPTA selaku distributor Elpiji di kabupaten Kuningan minggu 18 Juli 2010 melakukan sosialisasi pemakaian gas Elpiji dengan tema “ jangan takut pakai elpiji", menurut Rohmat Ardian Owner PT Puspita Cipta Group mengatakan, pihaknya melakukan hal ini dalam rangka mengajak kepada masyarakat agar tidak takut memakai Elpiji, karena pemakaian gas elpiji merupakan bahan bakar yang hemat, efisien dan bersih. Menanggapi banyaknya kasus tabung 3 kg yang meledak Ardian mengatakan bahwa jika elemen-elemen yang digunakan dalam pemakaian kompor tersebut dirawat maka kejadian tersebut tidak akan terjadi. Jelas ardian.

Sementara itu Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda mengatakan, Pemerintah Daerah merasa perlu melakukan kampanye pemakaian gas elpiji, karena belakangan ini banyak isu yang beredar dimasyarakat mengenai pemakaian LPG 3 kg yang tidak aman. Oleh karena itu kewajiban kami selaku pemerintah untuk merespon hal tersebut dengan melakukan tindakan, langkah-langkah antisipatif dan solutif.
Bupati juga berharap kepada pihak Pertamina selaku Produsen gas LPG untuk dapat mensosialisasikan kepada masyarakat baik dari aspek manfaat, fungsi dan keamanan dari pemakaian gas LPG, selain itu juga Pihak pertamina diminta untuk melakukan penggantian komponen-komponen atau aksesoris yang dinyatakan tidak memenuhi standar. Lakukan monitoring dan pengawasan terhadap para agen pangkalan dan masyarakat tentang pemakaian LPG secara aman, dan yang terakhir segera ambil langkah-langkah lain penggunaan gas LPG yang dianggap perlu..

Kami menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Kuningan agar jangan takut memakai LPG, akan tetapi kami juga meminta kepada pihak pertamina, para distributor agar melakukan pengawasan yang baik agar masyarakat tenang memakai LPG. Pinta Aang (D)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments:

  1. Hai Friend, apa khabar?
    Saya buat postingan baru nich.
    Kalau sempat silahkan mampir di blog saya, yaa…
    http://sosiomotivation.blogspot.com
    Kita bisa berbagi tentang motivasi.
    Selamat menikmati, semoga bermanfaat.
    Thanks.

    BalasHapus