Navigation

KABUPATEN SUKABUMI BELAJAR KE KUNINGAN


Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui tim Unit Layanan Pengadaan (ULP) barang dan jasa melakukan study banding ke Kabupaten Kuningan terkait pengelolaan pelelangan melalui sistem Elektronik ( LPSE ). Kabupaten Kuningan yang pada tahun 2010 ini mulai melaksanakan pelelangan dengan sistem elektronik rupanya menarik Pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk belajar lebih banyak tentang pelelangan sistem elektronik.

Kepala Bagian Umum Setda Kabupaten Sukabumi H. Bambang yang memimpin langsung mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sukabumi ingin belajar tentang pelaksanaan pengelolaan pelelangan sistem elektronik di Kabupaten Kuningan yang dinilai telah baik dan berjalan dengan sesuai harapan tanpa ada masalah yang berarti. Selain itu juga kami ingin bersilaturahmi dan bertukar pikiran bukan hanya tentang pelaksanaan pelelangan tetapi tentang program-program yang lainnya karena kami tahu Kabupaten Kuningan merupakan Kabupaten yang sedang giat membangun. Papar Bambang.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Drs. Nandang Sudrajat yang menerima secara langsung rombongan Tim ULP Kabupaten Sukabumi mengucapkan selamat datang di Kabupaten Kuningan yang sejuk dan nyaman ini. Karena selama ini Kabupaten Kuningan tetap memegang teguh komitmen untuk tetap menjaga lingkungan dan tidak mengarah ke industri sehingga iklim dan udara kota kuda ini dirasakan sangat berbeda dengan kota-kota yang mengarah ke kota industri seperti halnya di Kota –kota lainnya.

Sekda juga merasa bangga dengan pelaksanaan sistem pelaksanaan pelelangan  elektronik ini, karena pemerintah telah berupaya mengurangi tingkat KKN yang terjadi pada saat pelaksanaan lelang barang dan jasa di kalangan pemerintahan, dan dapat mengurangi tingkat kecurangan anatara pihak pemegang kegiatan dan peserta lelang hal ini dikarenakan antar pemegang kegiatan dan peserta lelang tidak ketemu secara langsung sehingga tingkat KKN dan kecurangan bisa diminimalisir. Jelas Nandang. (Fitri)

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: