Navigation

KEBUN RAYA KUNINGAN MULAI DI TATA

Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda membuktikan keseriusannya dalam mencapai kabupaten Kuningan sebagai Kabupaten Konservasi. Hal tersebut dibuktikan dengan dibangunnya insfrastruktur jalan menuju Kebun Raya Kuningan yang terletak di wilayah Desa Pada Beunghar Kecamatan Pasawahan.

Bupati Kuningan yang didampingi Istri Hj. Utje Ch. Suganda dalam kesempatan tersebut meninjau langsung pembangunan jalan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kuningan sangat konsen terhadap pembangunan lingkungan terutama pembangunan Kebun Raya ini karena selain nantinya sebagai tempat observasi lingkungan juga tempat ini akan dijadikan tempat wisata alam yang tentunya nanti akan menambah pendapatan bagi Pemerintah dan diharapkan akan berdampak kepada pendapatan masyarakat khususnya masyarakat sekitar Kebun raya ini.

Seperti kita ketahui bersama bahwa pembangunan harus mengacu kepada pemabngunan ekonomi masyarakat yang akan bermanfaat bagi semua lapisan. Kedepan kebun raya ini tentunya akan menjadi kebanggaan masyarakat kabupaten Kuningan. Selain akan dihuni oleh tanaman-tanaman langka kebun raya ini juga akan dihuni berbagai macam satwa yang tentunya sangat sulit sekali kita temui pada saat sekarang.

Atas nama pribadi dan Pemerintah tentunya kami mengharapkan dukungan dari semua pihak agar pembangunan Kebun raya ini dapat berjalan sesuai rencana dan dapat memberikan manfaat yang fositif bagi masyarakat Kabupaten Kuningan khusunya dan umumnya bagi bangsa Indonesia ini dalam rangka mengurangi pemansan global di Negara yang kita cintai bersama. Jelas Aang. ( D ).
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

3 comments:

  1. DH,

    Saran saya amankan lahan untuk perluasan jalan. Jangan sampai timbul masalah kalau jalan mau dilebarkan nanti. Model rest area di jalan toll luar negeri.

    Atur pedagang dalam kantong-kantong di luar jalan. jangan biarkan pedagang membangun kios-kios sepanjang sisi jalan (gaya jl raya Puncak).

    Salam,
    Made Sri Prana
    (Mantan Kepala Kebun Raya Indonesia, mantan Manager Taman Burung TMII, Ketua Umum Pelestari Burung Indonesia).

    BalasHapus
  2. Mantaps...
    bisa jalan-jalan ke Kebun Raya Kuningan dooong...

    jalan-jalan sekalian Pendidikan Konservasi...
    hehehe...

    BalasHapus
  3. Setuju Pa Made, satu lagi sumbang saran dipinggir2 sekitar batu luhur yg biasa digunakan menerawang ke arah cirebon, sebaiknya ditambahkan kontruksi tambahan semacam tanjung kalo di laut x biar lebih nyaman menerawang luasnya kota cirebon..

    BalasHapus