Navigation

PWRI Kuningan Duduki Gedung Baru

Bersamaan dengan peringatan HUT ke-48 Persatuan Wredatama Republik Wahana Silaturahmi (PWRI) kini memiliki Gedung baru yang lebih refresentatif, semula di Jalan Sudirman kini di Komplek Terminal Cirendang sebelah utara dengan luas 6 kali lipat dari sebelumnya. Untuk peresmiannya langsung dilakukan oleh Bupati Kuningan H. Aang hamid Suganda, Rabu (28/7).

“Saya mengharapkan dengan peresmian gedung baru ini akan memberikan nafas baru dan semangat baru. Sehingga keberadaan gedung PWRI ini dapat bermanfaat bagi kelangsungan kegiatan organisasi dalam berkiprah dikehidupan masyarakat,” kata Bupati Kuningan.

Bupati Kuningan menuturkan, PWRI sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan yang besar, tentunya harus mengakar dan memiliki lebih dibandingkan dengan organisasi lainnya. Karena sebagai wadah bagi pegawai negeri yang sudah memasuki masa Purna Bhakti tentunya diharapkan mampu memberikan kontribusi positif untuk masyarakat juga dalam penyelenggaraan pemerintah.

“Terlebih lagi sudah memliki gedung baru yang lebih refresentatif. Hal ini dilakukan gedung lama tidak layak dan tidak menutup kemungkingan jumlah anggota yang masuk tiap tahun akan semakin bertambah. Sehingga dengan hal ini Pemkab memliki kepedulian supaya PWRI Kuningan dapat lebih berkembang lagi,” katanya yang juga selaku Pembina Cabang PWRI Kabupaten Kuningan.

Untuk mendukung kondisi ini, Bupati Kuningan berharap keberadaan PWRI dapat menjadi media penyaluran dan mengembangkan potensi yang dimiliki seluruh anggotanya. “Potensi yang dimiliki oleh seluruh anggota PWRI merupakan energi yang dapat dikembangkan dan diarahkan untuk memberikan sumbangsih kepada masyarakat, terutama mendukung program pemerintah dalam percepatan kesejahteraan masyarakat,”ungkapnya.

Menurut Ketua Panitia Penyelnggara Peringatan kali ini mengambil tema PWRI Mendorong pemerintah untuk mampu menjamin kehidupan tata tentram kertaraharja bagi seluruh rakyatnya. Sementara untuk jumlah pengurus dan anggota sekitar 2000 orang, kami yakin kendati usia sudah tua namun masih memiliki semangat untuk memberikan sumbangsih kepada bangsa khususnya kemajuan Kuningan.

Kendati kami sudah pensiun, Namun, Bhakti bhakti kami kepada bangsa dan negara tidak akan pernah berhenti. Terlebih lagi silaturahmi ini tidak terbatas usia melainkan sampai tutup usia. Dan kami yakin kendati sudah pada tua namun semangat muda untuk membangun terus membara, terlebih lagi kami sebagian besar memiliki pengalaman yang lebih produktik disaat masa kerja.

Dalam kesempatan ini, turut hadir hadir juga Ketua Pengda X PWRI Jawa Barat, Ketua PKK Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, Ketua DPRD Kuningan H. Acep Purnama, SH. Para camat selaku pembina ranting PWRI Kuningan, Ketua Pepabri, LVRI cabang Kuningan dan lainnya. (N).

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: