Navigation

SISWA BARU PEDULI LINGKUNGAN (SERULING)

Kabupaten Kuningan yang akan menuju Kabupaten Kuningan benar-benar serius menata lingkungan, selain Pembangunan Kebun raya Kuningan, Pengantin Peduli Lingkungan, dan segudang program tentang lingkungan, kini ada lagi gagasan ide untuk rehabilitasi lingkungan yaitu Siswa Baru Peduli Lingkungan ( SERULING ). Pemerintah Kabupaten Kuningan sangat konsen dan serius terhadap perkembangan lingkungan, Kabupaten Kuningan ingin menjadi Kabupaten yang hijau, terjaga lingkungannya, dan setiap jengkal tanahnya dipenuhi oleh tanaman-tanaman yang dapat menjaga ketahanan unsur-unsur yang ada didalamnya baik unsur hara dan air.

Seperti kita ketahui bersama bahwa Kabupaten Kuningan merupakan Kabupaten yang kaya akan air, beberapa Kabupaten yang ada disekitarnya sangat ketergantungan air kepada Kabupaten Kuningan, oleh karena itu Kabupaten Kuningan telah berkomitmen untuk menjaga lingkungannya sehingga memberikan manfaat untuk Kabupaten yanga ada disekitarnya.

Bupati Kuningan ketika mencanangkan Program Seruling di SMAN I Cigugur Kecamatan Cigugur mengatakan, keseriusan dalam mencapai Kabupaten Konservasi, Pemerintah Kabupaten Kuningan telah mencanangkan berbagai program. Pada minggu kemarin Bupati Beserta Istri Hj. Utje Ch. Suganda meninjau pembangunan insfrastruktur jalan menuju Kebun Raya Kuningan yang terletak di wilayah Desa Pada Beunghar Kecamatan Pasawahan. Pembangunan Kebun Raya ini karena selain nantinya sebagai tempat observasi lingkungan juga tempat ini akan dijadikan tempat wisata alam yang tentunya nanti akan menambah pendapatan bagi Pemerintah dan diharapkan akan berdampak kepada pendapatan masyarakat khususnya masyarakat sekitar Kebun raya ini.

Pemerintah Kabupaten Kuningan sangat konsen terhadap pembangunan lingkungan terutama yang menyangkut rehabilitasi lahan-lahan kritis dan lahan kosong yang tidak produktif. Program Seruling ini dimaksudkan untuk menanamkan kepedulian para siswa-siswi terhadap lingkungan dengan cara penanaman pohon. Karena saat sekarang ini perkembangan ilmu dan teknologi telah menuntut generasi muda untuk dapat mengikutinya sehingga kepedulian terhadap lingkungan sedikit terlupakan, oleh sebab itu Pemerintah Kabupaten Kuningan mencanangkan Program ini untuk tetap menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan.
Atas nama pribadi dan Pemerintah tentunya kami mengharapkan dukungan dari semua pihak agar Kabupaten Kuningan sebagai Kabupaten Konservasi akan memberikan manfaat bagi semua pihak. ( D ).

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: