Navigation

TIM BERKUDA KUNINGAN RAIH PERUNGGU PORDA XI



Pada laga hari pertama PORDA XI cabang olah raga berkuda, Jum’at 9/7-2010, Tim berkuda Kabupaten Kuningan berhasil meraih medali perunggu, kelas Dressage Team (Tunggang Serasi Beregu),  setelah berjuang keras dalam guyuran hujan yang cukup lebat. Pada kesempatan tersebut Kabupaten Kuningan, menurunkan atlet terbaiknya: Jessica Odelia, Renate Arlene dan Rendy Arpan, ketiganya meraih total nilai 123,34. Berada dibawah Tim berkuda Kabupaten Bogor (124,63/ Perak) dan Kabupaten Bandung Barat (132,97/ Emas). Sementara pada kelas Eventing (Tri Lomba), dipertandingkan babak pertama, Dressage, baik perseorangan maupun beregu. Hasil sementara pada Eventing, atlet Kabupaten Kuningan, secara perorangan: Iwan Saputra mendapat nilai finalty -61,11 ; Rendy Arpan (-62,22) dan Martinus (-65,56) dan secara beregu Tim Kabupaten Kuningan mendapat nilai finalty -123,33 terpaut tipis -0,03 dengan Tim Kabupaten Bogor (-123,30).
Pertandingan Olah Raga Berkuda ini, dipimpin oleh wasit/ juri bersertifikasi EFI, antara lain: Mr. Tom Pantapha/ Thailand dan Mrs. Margrit Hoffmann/ Germany, dan disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Kuningan yang juga Manager Tim PORDA Kabupaten Kuningan, H. Momon Rochmana dan Ketua Harian KONI, Drs. H. Didi Sutardi. Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati menyampaikan rasa syukur, terima kasih dan perhargaan atas prestasi yang telah diraih. Perolehan medali perunggu cabang olah raga berkuda ini menambah pundi-pundi medali untuk kontingen PORDA Kabupaten Kuningan, hingga pukul 17.00 wib, total medali : 4 Emas, 4 Perak dan 4 Perunggu.
Sementara pada Pekan Olah Raga Penyandang Cacat, PORCADA III Jawa Barat, Kontingen Kabupaten Kuningan telah mengumpulkan total medali : 8 Emas, 10 Perak dan 6 Perunggu. Tambahan medali diperoleh dari pertandingan yang digelar pada cabang Atletik dan Renang. Pada Cabang Atletik, Mimin Aminah (Lempar Lembing) dan Insan Nurhaida (Lari 100 m Grahita) menyumbangkan masing-masing 1 Emas dan Agung FB Aji, meraih medali Perak, Lari 100 M. Sementara pada Cabang Renang, Sandi Suparno menyumbangkan medali Emas, kelas 100 m Gaya Punggung; dan Kendar Susanto meraih medali Perak, kelas 50 m Gaya Punggung.(YN)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: