Navigation

UNIKU GELAR DIES NATALIS VII DAN WISUDA 2010



Rasa gembira dan apresiasi dilontarkan orang nomor satu di Kabupaten Kuningan, H. Aang Hamid Suganda,  atas Dies Natalis VII dan Wisuda 2010 UNIKU yang berjalan khidmat dengan meluluskan 590 wisudawan-wisudawati dari berbagai tingkatan D3, Sarjana dan Pasca Sarjana, Kamis 15 Juli 2010, di Gedung Student Center Imam Hidayat.  
Pada kesempatan itu Bupati atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kuningan menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan serta mengingatkan para wisudawan memiliki tanggung jawab sosial yang berbeda dengan masa sebelumnya, di pundak para sarjanalah kiranya masyarakat menaruh sebuah harapan untuk mampu memberikan sumbangsih pemikiran kajian-kajian ilmiah guna membantu memecahkan persoalan-persoalan yang dihadapi setiap saat, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Para sarjana yang saat ini diwisuda, tentunya diharapkan  dapat melaksanakan karya bakti yang sebaik-baiknya kepada masyarakat, sesuai dengan kemampuan dan keahlian yang dimilikinya. 
Menurut Aang, setelah melontarkan yel-yel bersama para wisudawan “ Kuningan ,,,Bangkit, Prestasi,,,Yes, UNIKU,,,Jaya”, bahwa UNIKU merupakan kebanggaan Kabupaten Kuningan, karena suatu daerah dikatakan maju salah satu cirinya memiliki universitas, apalagi UNIKU bisa bersaing dengan universitas lain, dengan biaya terjangkau namun mampu menelorkan sarjana yang berkualitas. 
Aang pun berharap, civitas akademika UNIKU turut mensukseskan Kuningan sebagai Kabupaten Konservasi, seperti halnya telah dilakukan oleh disidikpora melalui SMA N I Cigugur dengan kegiatan SERULING. 
Setiap proses akademik di UNIKU dikelola berdasarkan system penjaminan mutu, untuk mewujudkan lembaga yang berkualitas, dan saat ini sedang melakukan uji coba pembelajaran E-learning dimana dosen dan mahasiswa dituntut untuk terus menerus malakukan komparasi dan benchmarking dengan perguruan tinggi lain yang sudah on line, dalam kerangka langkah antisipatif karena tuntutan kompetisi ke depan akan semakin mengeras dan mengglobal, terang rektor UNIKU, H. Iskandar, MM. 
Menyikapi keluhan tentang semakin banyaknya tenaga terdidik yang tidak terserap dunia kerja, UNIKU menumbuhkan mentalitas berwirausaha pada kalangan mahasiswa, melalui diklat kewirausahaan yang mendatangkan nara sumber para entrepreneur sukses, sebagai pilot project pada tahun ini UNIKU melatih 400 mahasiswa dan kepada kelompok-kelompok usaha terbaik diberikan modal bergulir dari Bupati Kuningan. Upaya lain UNIKU telah mengadakan MoU denga PT Bukaka Teknik Utama dari Bekasi dan sedang dirintis kerjasama dengan perusahaan-perusahaan lainnya. Ke depan UNIKU berencana membuka program studi automotive  dan elektronika jenjang D3 yang merupakan kerja bareng dengan SMKN 3 dan industri terkait. Sedangkan salah satu kiprah yang telah dijalankan adalah berhsil mendampingi Kelompok Tani Miftahul Jannah Cigugur dalam upaya produksi pupuk organic dari kotoran sapi. 
Pada Wisuda kali ini, ada hal yang patut dibanggakan karena dengan diberikannya UNIKU AWARD kepada seseorang yang dinilai memiliki pengabdian dan jasa yang luar biasa dalam bidangnya, yaitu kepada Bapak Arrohman, M.Pd guru SMPN 1 Cilebak. Pada tahun ini UNIKU AWARD diberikan kepada seseorang yang berjasa di bidang pendidikan, dan pada tahun-tahun mendatang akan diperluas di bidang-bidang yang lain, dengan tujuan untuk memberikan motivasi agar yang bersangkutan lebih semangat untuk berkarya lebih baik lagi.(SU)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments:

  1. IMAN NURFATONI17 Juli 2010 06.44

    bravo UNIKU. UNIKU JAYA! SMALL BUT POWERFULL. BISA NGATUR, DAEK DIATUR, NGARTI ATURAN

    BalasHapus