Navigation

Zulhesbi Terpilih Ketua DPC IPJI Kuningan 2010-2015


Perhelatan besar Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (PJI) Kuningan untuk menggelar  Musyawarah Cabang IPJI Kabupaten Kuningan sekaligus Pelantikan bagi pengurus terpilih. Akhirnya terjawab sudah, dimana dalam kegiatan ini terpilih Selaku Ketua Umum DPC IPJI Kuningan periode 2010-2015, yakini  Zulhesbi yang aktif sebagai wartawan di Mingguan Skandal dan Sekteretarisnya Sukartanu, SH., yang juga Pemimpin Redaksi Identitas bangsa. Muscab ini berlangsung  di Grage Sangkan Hotel dan Spa Kuningan,  Minggu malam (25/7).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Dewan Penasehat DPP IPJI DR. H. Sutiyoso, SH. DR. Enggi Sudjana, SH. M.Si. Ketua Umum DPP IPJI Taufik Rachman, SH. Dan Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda serta seluruh fungsionaris IPJI.

Dalam rangkaian Muscab ini salah satu agendanya antara lain pengarahan yang disampaiakan oleh DR. Eggi Sudjana, SH., M.Si., dengan tema “Wartawan dan Perlindungan  Hukum” . Sementara Lasman Siahaan, SH. MH., Ketua DPP IPJI Bidang Pembinaan Jurnalis mewakili DPP IPJI dengan tema Peranan IPJI dalam  meningkatkan Profesionalisme Penulis dan Jurnalis sebagai media komunikasi”.

Ketua DPC IPJI Kuningan Zulhesbi disela-sela pelantikan didampingi Sekretarisnya menuturkan, kehadiran IPJI di Kuningan bukan untuk menyaingi oragnisasi jurnalis yang ada, melainkan untuk saling bermitra dalam dunia jurnalis terlebih lagi organisasi kami membuka peluang untuk para penulis juga, tentunya tidak hanya dari kalangan jurnalis saja. Karena Jurnalis pasti penulis tetapi Penulis belum tentu Jurnalis. Disinilah wadah oragnisasi kami.

“Selain itu pula, IPJI Kuningan diharpakan mampu berkiprah dan berkarya nyata sehingga bermanfaat bagi pengurus dan anggota IPJI serta tidak kalah pentingnya adalah mampu memberikan informasi-informasi yang berkualitas pada khalayak umum. Sehingga IPJI dapat diterima ditengah-tengah masyarakat,” lanjut Zulhesbi dihadapan Bupati Kuningan, Dewan Penasehat DPP IPJI dan jajarannya.

Semenatara Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda yang memiliki kedekatan dengan Bung Yos  menyambut baik dengan  dilakukannya kegiatan Muscan dan Pelantikan DPC IPJI Kuningan ini. Dengan harapan mampu memberikan kontribusi dalam dunia informasi untuk membangun Kuningan di berbagai bidang. Untuk  itu dibutuhkan kerja nyata, kerja keras, ulet dari semua kepengurusannya.

“Apalagi dilihat dari sosok Ketua Dewan Penasehat DPP IPJI yang memiliki semangat juang untuk membangun bangsa dengan berpikir jauh kedepan. Hal ini dapat dijadikan panutan oleh anggotanya. Bahkan dalam perjalanannya di Kuningan ini bisa menggabungkan Visi dan Misi Kuningan dalam usaha membangun Kuningan. Karena pembangunan ini merupakan tanggung jawab bersama, tak lepas juga Insan Pers dalam hal ini Pengurus IPJI” ungkap Bupati Kuningan sekaligus menutup pelaksnaan Muscab. .

Kegiatan ini dihibur juga artis-artis ibukota diantaranya, Hamdan ATT, Fenty Nur, Hetty Sudjana, Astri Hadi, Tety Sapari, Dian gaul dan tidak ketinggalan pula artis Kuningan Widie Natasha. (N).

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: