Navigation

28 ORANG ANAK DIKHITAN MASSAL


Sebanyak 28 orang anak dikhitan massal, Jumat (6/8) di halaman parkir Setda Kabupaten Kuningan, acara yang digelar dalam rangka menyambut peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-65 dan hari jadi kota kuningan yang ke-512 tersebut cukup meriah, terbukti dengan banyaknya warga yang mengantar pengantin sunat maupun yang sengaja untuk menonton kegiatan sunatan massal.
Hadir dalam acara tersebut Bupati Kabupaten Kuningan H. Aang Hamid Suganda, S.Sos, Wakil bupati Kuningan Drs. H. Momon Rochmana, MM, Muspida Kabupaten Kuningan, Asisten Administrasi Kabupaten Kuningan Drs. Asep Taufik Rohman, MSi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan Drg. H. Kadaryanto, MM, Mars, serta undangan lainnya.
“Peringatan hari besar nasional dan hari jadi Kuningan diperingati setiap tahunnya namun bukan hanya kegiatan seremonial semata, melainkan sebagai perwujudan rasa hormat dan penghargaan seluruh bangsa Indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Kuningan atas jasa-jasa para pejuang bangsa”, Ujar H. Kadaryanto selaku ketua seksi Bhakti sosial.
Lebih lanjut Ia mengatakan, pihaknya telah merencanakan beberapa kegiatan diantaranya donor darah meliputi sasaran 320 orang dengan kontribusi pendonor dari setiap kecamatan sebanyak 10 orang, khitanan massal 64 orang meliputi sasaran dengan kontribusi peserta khitanan dari setiap kecamatan sebanyak 2 orang serta santunan bagi panti jompo dan panti asuhan meliputi sasaran panti amal mulia di kelurahan awirarangan dan panti Al-Munady desa kedung arum Kecamatan Kuningan.
Masih menurutnya, peringatan hari kemerdekaan republik Indonesia dan hari jadi Kuningan bertepatan pelaksanaannya dibulan ramadhan sehingga kegiatan-kegiatan yang telah direncanakan merupakan moment penting dalam rangka membangun serta meningkatkan kepedulian dan jiwa sosial  dikalangan masyarakat.
Dengan donor darah diharapkan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap keselamatan dan kesehatan jiwa manusia yang memerlukan bantuan darah, khitanan massal selain tradisi positif dan tanggungjawab terhadap agama yang kita anut kaitannya dengan kesempurnaan ibadah juga merupakan upaya kesehatan perorangan dalam upaya meminimalisasi resiko infeksi saluran kencing serta kegiatan santunan merupakan bentuk kepedulian sosial yang harus terus ditingkatkan dan dikembangkan.
Sementara itu Bupati Aang menyambut baik serta memberikan apresiasi tinggi terhadap pelaksanaan kegiatan yang secara rutin terus diselenggarakan. “Kegiatan Khitanan massal sangat besar manfaatnya serta merupakan sumbangsih yang sangat berharga dan sangat bernilai dalam turut serta mencetak anak yang sholeh yang diamanatkan ajaran agama dan merupakan bagian dari sunnah rosul yang sangat kita hormati dan kita cintai,“ Tuturnya.
Agenda khitanan massal lanjut Ia, sebagai bagian dari rangkaian peringatan HUT RI ke-65 dan hari jadi Kuningan ke-512 merupakan simbol solidaritas dan kepedulian seluruh komponen masyarakat dalam rangka memajukan dan mengoptimalkan program-program pembangunan Kabupaten Kuningan.  
Bupati Aang berpesan kepada seluruh keluarga yang putranya akan dikhitan, semoga dapat mensyukurinya dan terus membimbing putranya sebagai amanat Allah SWT kearah jalan kebaikan dan kebenaran sehingga kelak benar-benar menjadi anak yang sholeh, berjiwa pejuang, berguna bagi masyarakat, bangsa dan Negara serta agama. Pungkasnya (fitri)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: