Navigation

39 ANGGOTA PASKIBRAKA DIKUKUHKAN


Sebanyak 39 anggota pasukan pengibar bendera pusaka Kabupaten Kuningan tahun 2010 yang akan bertugas di tingkat Kabupaten Kuningan dan Provinsi Jawa Barat dengan rincian 36 anggota bertugas di tingkat Kabupaten dan 3 anggota bertugas di provinsi Jabar, Senin 16 Agustus 2010 dikukuhkan Bupati Aang Hamid Suganda, S.Sos di Pendopo Kabupaten Kuningan.
Penetapan daftar nama anggota pasukan pengibar bendera pusaka (PASKIBRAKA) Kabupaten Kuningan tahun 2010 yang akan bertugas di tingkat Kabupaten dan Provinsi Jawa Barat tersebut tertuang dalam keputusan Bupati Kuningan Nomor : 420/kpts.289 – Disdikpora / 2010.
Ikut menghadiri Wakil Bupati Kuningan Drs. H. Momon Rochmana, MM, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Drs. Nandang Sudrajat, Ketua DPRD Kabupaten Kuningan H. Acep Purnama, M.H, Ketua TP PKK Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, Ketua Pengadilan Negeri Tafsir Sembiring Meiala, S.H.,M.Hum, Ketua Kejaksaan Tinggi Negeri Siti Utari, S.H, Dandim 0615 Arm. Mulyono, Kapolres Kuningan Dra. Hj. Yoyoh Indayah, M.Si serta undangan lainnya.
Dalam sambutannya Bupati Aang mengatakan, bahwa anggota PASKIBRAKA merupakan siswa-siswi pilihan yang telah melalui seleksi yang cukup ketat dan tidak setiap siswa mendapatkan kesempatan menjadi PASKIBRAKA, “Saya bangga walau kegiatan latihan dilaksanakan dalam keadaan haus dan lapar karena berpuasa, tetapi adik-adik tetap semangat untuk berlatih, ini merupakan wujud tanggungjawab adik-adik kepada Negara,” Tandasnya
Menurutnya, seluruh rangkaian kegiatan proses pelatihan dan pembinaan selama ini yang intinya diarahkan untuk membangun jatidiri sosok pemuda Indonesia yang diharapkan mampu menjadi pelopor, penggerak dan pembaharu dalam konteks kehidupan berbangsa dan bernegara.
Sebagai anggota PASKIBRAKA tentunya mempunyai tanggungjawab berat, esensi merah putih dalam bendera negara memiliki makna yang cukup luas, yang mana didalamnya terkandung nilai-nilai pancasila dan UUD 1945 serta keanekaragaman budaya dalam wilayah Negara kesatuan republik Indonesia, yang harus senantiasa dikibarkan dan diimplementasikan dalam sikap hidup sehari-hari baik dilingkungan keluarga, sekolah maupun masyarakat. sikap tersebut senantiasa terus ditumbuh kembangkan sehingga nantinya mampu menjadi modal dasar potensi yang akan menjadi suatu pencerahan bagi pembangunan bangsa untuk mencapai tatanan kehidupan yang lebih baik dimasa yang akan datang.
Bupati Aang berpesan, kepada seluruh orang tua wali anggota PASKIBRAKA senatiasa bersyukur dan berbangga hati memiliki putra-putri terbaik yang tergabung dalam anggota PASKIBRAKA. Selama mengikuti PUSDIKLAT banyak perubahan dan pengalaman yang mereka dapatkan baik disiplin, tanggungjawab, kepemimpinan maupun berbagai pengetahuan tentang wawasan kebangsaan.
Kepada anggota PASKIBRAKA Bupati Aang berharap, ilmu pengetahuan dan wawasan yang didapat dalam PUSDIKLAT dapat dijadikan modal dasar sebagai motivasi dalam pengembangan diri sehingga mampu menjadi pribadi-pribadi yang unggul dan dapat bersaing serta berguna bagi pembangunan Kabupaten Kuningan khususnya dan pembangunan bangsa Indonesia pada umumnya. (Bn)   
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments:

  1. garanteng.....
    carucooooooo..........
    kulitnya pada bersih...........
    aku salut...........................

    BalasHapus