Navigation

BAZIS KUNINGAN HADIRKAN USTADZ YUSUF MANSYUR

Badan Amil Zakat Infaq dan Sodaqah Kabupaten Kuningan yang diketuai oleh H. Rohmat Adrian yang merupakan salah seorang pengusaha muda yang sukses. Seperti kita ketahui bersama zakat, infaq dan sadaqah bagi umat islam merupakan sesuatu yang sangat bermakna baik bagi orang yang melaksanakan zakat maupun mereka yang mendapatkan zakat. Karena didalam sebagian harta kita, ada sebagian haknya orang yang kurang mampu, oleh karena itu zakat masih merupakan sesuatu yang sangat diharapkan bagi sebagian orang yang memang memerlukannya.

Dalam sambutanyya Rohmat Adrian yang akrab di panggil Adrian tersebut menghaturkan terima kasih atas kepercayaan kepada BAZIS sebagai lembaga yang menampung dan menyalurkan zakat kepada mereka yang membutuhkan. Selain itu juga Adrian menghaturka terima kasih kepada seluruh jajaran BAZIS Kabupaten Kuningan dari setiap tingkatan yang telah melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab dalam menghimpun dan menyalurkan zakat sesuai dengan tuntunan agama sehingga dapat terwujudnya kinerja yang amanah, transfaran, dan professional sesuai dengan tujuan syriat islam untuk meningkatkan hasil guna dan daya guna zakat. Terang Adrian.

Sementara itu Bupati Kuningan yang hadir bersama Wakil Bupati H. Momon Rochmana, Sekda Nandang Sudrajat, Ketua DPRD Acep Purnama, Kapolres Kuningan Hj AKBP. Yoyoh Indayah, Kasdim Mayor Koswara dan Ketua TP PKK. Hj Utje Ch. Suganda mengatakan, Zakat merupakan salah satu rukun Islam yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan dasar umat manusia, yakni terciptanya kesejahteraan ekonomi yang seimbang, tidak menumbuhkan kecemburuan yang makin menajam antara kaum kaya dan golongan miskin. Zakatlah merupakan pesan islam yang pernah mendapat priorotas pembinaan umat ketika Nabi Muhammad SAW pertama klai membina masyarakat di kota medinah.

Apalagi di wilayah kuningan ini sangat potensial daya dukung iklim keagamaan tinggi dibanding wilayah lainnya. demikian pula sangat unggul potensi muzakinya karena banyak kaum aghniya dan usahawan sukses, sehingga akan bisa lebih banyak lagi dana ummat yang dapat terhimpun untuk membantu pemberdayaan saudaranya yang kurang mampu. Jelas Aang.

Hal senada juga dikatakan Ustadz Mansyur, ustadz muda yang telah sering mengisi berbagai acara keagamaan di televise tersebut mengatakan betapa pentingnya umat Islam menunaikan zakat. Zakat, Infaq dan sadaqah merupakan perbuatan yang sangat mulia dihadapan Allah SWT, dengan menunaikan zakat berarti kita mensucikan harta kita. Allah SWT berjanji kepada mereka yang menunaikan sadaqah, maka 10 kali lipat Allah akan ganti harta yang disadaqahkan.
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: